logo rilis
Hanya Akbar Faizal yang Buat Laporan Kinerja Tahunan
Kontributor
Fatkhurohman Akbar
11 April 2018, 03:26 WIB
Hanya Akbar Faizal yang Buat Laporan Kinerja Tahunan
Laporan Kinerja Tahunan Akbar Faizal. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Dari ratusan Anggota DPR RI, ternyata Akbar Faizal yang paling rajin membuat dan menyampaikan Laporan Kinerja Tahunan. Uniknya, Laporan Kinerja Tahunan politisi dari Fraksi NasDem itu dibuat dalam bentuk buku.

Pada buku Laporan Kinerja Tahun 2017, misalnya, Akbar menulis laporan kinerjanya setebal 162 halaman. Pada setiap halamannya, buku laporan tersebut juga dilengkapi dengan foto-foto kegiatan Akbar.

“Saya menyampaikan laporan tahunan ini, semangatnya adalah berbagi pengetahuan sekaligus sosialisasi dari apa yang telah saya lakukan,” ungkap Akbar pada bagian penutup bukunya.

Berdasarkan Daftar Isi, buku laporan kinerja tahunan tersebut terdiri dari pengantar, profil singkat, pelaksanaan tugas dan fungsi, fungsi legislasi, fungsi anggaran, fungsi pengawasan, fungsi representasi, menyikapi isu-isu nasional dan lokal, komunikasi dengan konstituen, dan diakhiri dengan penutup.

Akbar menjelaskan, segala sesuatu yang tertuang dalam buku laporan kinerjanya tersebut merupakan bentuk pertanggungjawaban yang harus disampaikan kepada publik. Tidak sedikit pun, lanjutnya, ia maksudkan itu untuk menyinggung pihal-pihak tertentu, baik lembaga ataupun perorangan.

Sementara itu, Koordinator Tim Advokasi Jokowi-JK, Syamsuddin Radjab, memberikan apresiasi kepada Akbar yang telah memelopori dan membuat tradisi bagus di kalangan legislator Senayan. Ia berharap, langkah Akbar tersebut bisa dicontoh oleh Anggota DPR RI lainnya.

“Karena rakyat ingin melihat dan mengetahui bentuk pertanggungjawaban para anggota DPR,” tegasnya.


komentar (0)