logo rilis
Hanura Sarankan Amien Rais Pensiun dari Dunia Politik
Kontributor
Nailin In Saroh
16 April 2018, 15:40 WIB
Hanura Sarankan Amien Rais Pensiun dari Dunia Politik
Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, disarankan pensiun dari "panggung politik". Dengan begitu, tak membuat gaduh perpolitikan Tanah Air.

"Saran saya kepada Amien Rais, adalah segera saja pensiun dari dunia politik, agar tidak selalu membuat gaduh perpolitikan di Indonesia," ujar Ketua DPP Partai Hanura, Inas Nasrullah Zubir, di Jakarta, Senin (16/4/2018).

Amien kembali membuat geger. Setelah sebelumnya "menyentil" pembagian sertifikat tanah oleh Presiden, kini menggolongkan partai politik menjadi dua. "Partai Allah" dan "partai setan".

Meski tak menerangkan partai mana saja yang masuk dua kategori tersebut, pernyataan mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah ini berbuntut pada pelaporan ke polisi. Dia dilaporkan Ketua Cyber Indonesia, Aulia Fahmi, dengan dugaan ujaran kebenciaan dan penodaan agama.

Baca: Sebut Partai Setan dan Partai Allah, Amien Rais Dipolisikan

Bagi Inas, tak elok bagi Amien yang merupakan mantan Ketua MPR bicara seenaknya di ruang publik. "Demokrasi itu bukan bebas semau gue, tapi harus ada tanggung jawab di dalamnya," tegasnya.

"Ucapan Amien Rais tentang 'partai setan' tidak ada kaitannya dengan demokrasi, melainkan hanya tingkah laku politikus comberan yang seenak udelnya saja. Hal ini tidak boleh terjadi di Indonesia," tuntas Inas.

Baca: Politisi PAN Minta Ceramah Amien Rais Tak Diperdebatkan

Editor:


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)