logo rilis
Hanura: Kita Hormati PDIP Pertimbangkan JK Jadi Cawapres
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
04 Mei 2018, 13:58 WIB
Hanura: Kita Hormati PDIP Pertimbangkan JK Jadi Cawapres
Wapres JK. FOTO: RILIS.iD/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Partai Hanura tak terlalu mempermasalahkan rencana PDI Perjuangan untuk mendukung kembali Jusuf Kalla sebagai cawapres Joko Widodo. Wakil Ketua Umum Hanura Gede Pasek Suardika mengatakan, pihaknya menghormati sikap dari partai berlambang kepala banteng tersebut.

"Iya kita hormati sikap Itu. Pemikiran PDIP nanti kan dikomunikasikan dengan partai pendukung lainnya," kata Pasek kepada rilis.id, Jumat (4/5/2018).

Pasek menambahkan, partai-partai pendukung Jokowi lainnya sudah pasti memiliki ide yang berbeda terkait figur yang tepat sebagai cawapres mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Sehingga, perlu ada komunikasi yang tepat dengan menyatukan ide-ide semua partai koalisi tersebut.

"Pada ujungnya nanti pasti bisa ada titik temu ide yang dijadikan sikap bersama," ujarnya.

Sebelumnya, PDI Perjuangan kembali mempertimbangkan Jusuf Kalla sebagai cawapres Jokowi. Saat ini, kata Ketua DPP Bidang Politik dan Keamanan PDI Perjuangan, Puan Maharani, pihaknya masih menunggu hasil uji materi yang ada di Mahkamah Konstitusi (MK). 

"PDIP tentu saja sangat menghormati Pak Jusuf Kalla, cuma ada batasan konstitusi. Namun ada satu jalan juga di MK untuk diuji boleh tidaknya kemudian Pak Jusuf Kalla dicalonkan atau tidak ya tentu saja kita lihat hasil di MK," ungkapnya. 

Editor: Sukma Alam


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)