Home » Tren

Hanin Dhiya: Penyanyi Muda, Jago Main Piano, Cantik Pula

print this page Selasa, 17/10/2017 | 18:06

Hanin Dhiya. FOTO: Instagram/@hanindhiyaatys.

RILIS.ID, Jakarta— Hanin Dhiya, bersuara emas, jago main piano, cantik pula. Itulah julukan yang pas menggambarkan siapa Hanin.

Maka jangan heran, jika putri dari pasangan Ian Yuliantara dan Cicih Sunarsih itu menjadi runner up di ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia pada 2014 lalu.

Hanin adalah penyanyi muda asal Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat. Sebagai penyanyi, gadis bernama lengkap Hanin Dhiya Citaningtyas itu memang belum terlalu dikenal publik. Tapi ketika dara kelahiran Bogor, 21 Februari 2001 tersebut mengeluarkan suara emasnya, siapa pun yang mendengar mungkin akan 'merinding'.

Semenjak mengikuti ajang Rising Star, Hanin memang jarang muncul di layar kaca. Ia lebih sering muncul di YouTube Channel pribadinya dengan meng-cover lagu.

Dari pantauan rilis.id melalui akaun YouTube Channel Hanin Dhiya, banyak lagu-lagu hits telah ia bawakan dan diunggah di YouTube, di antaranya Sebuah Rasa (Agnez Mo), Akad (Payung Teduh), Asal Kau Bahagia (Armada), Biar Aku Yang Pergi (Aldy Maldini) dan Surat Cinta Untuk Starla (Virgoun). Hanin juga punya dua single berjudul Darling dan Kau Yang Sembunyi.

Sebelum memulai karier dengan mengikuti Rising Star Indonesia, Hanin sudah banyak memenangkan kompetisi menyanyi. Hanin sendiri mulai tertarik dengan musik sejak kecil. Ia juga sangat piawai bermain piano.

Semakin dewasa, kini bakat menyanyi dan bermain pianonya semakim mumpuni. Hal itu bisa dilihat melalui akun YouTube Channel-nya, Hanin Dhiya, di mana saat ia bernyanyi, alat musik piano tak pernah lepas dari jemari.

Sempat diprotes

Hanin sempat diprotes oleh vokalis band Payung Teduh, Mohammad Istiqamah Djamad, setelah meng-cover lagu berjudul Akad tanpa izin yang bersangkutan.

Hanin sendiri mengakui jika ia belum meminta izin secara resmi kepada pihak Payung Teduh. Selain itu, gadis 16 tahun itu juga dianggap telah merubah lirik lagu Akad, seperti lirik "ingin kau jadi istriku" diganti dengan "ingin kau menjadi milikku".

Namun ia beralasan jika dirinya tak bermaksud mengubah lirik lagu, melainkan hanya ingin menyesuaikan dengan usianya yang masih muda.

Terkait hal tersebut, Hanin telah meminta maaf melalui akun YouTube Channel-nya.

Penulis Ning Triasih

Tags:

Hanin Dhiyapenyanyi mudapenyanyi hanin dhiyaRising star indonesia 2017runner up rising star indonesia 2014