logo rilis
Hampir Seribu Orang di Lampung Bakal Deklarasikan Jokowi Dua Periode
Kontributor
Andi Mohammad Ikhbal
28 April 2018, 01:36 WIB
Hampir Seribu Orang di Lampung Bakal Deklarasikan Jokowi Dua Periode
Dukungan terhadap Jokowi dalam Pilpres 2019. FOTO: Merdeka.com

RILIS.ID, Bandarlampung— Relawan di Provinsi Lampung akan mendeklarasikan dukungannya terhadap Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Pelaksanaannya bersamaan dengan Pengukuhan Seknas Jokowi se-Lampung, berlangsung di Tugu Adipura, Kota Bandarlampung, Sabtu (28/4/2018), bertema "Jokowi Dua Periode".

Ketua pelaksana, Daniel H Ghanie, menjelaskan bahwa agenda ini bagian dari proses tahun politik, jelang Pilpres dan Pileg 2019. Jadi, seluruh elemen serta partai pendukung harus mulai memanaskan mesin politiknya, termasuk relawan Jokowi.

"Karena itu, relawan Seknas Jokowi se-Lampung juga akan melaksanakan deklarasi 'Jokowi Dua Periode; sekaligus pengukuhan Pengurus Seknas Jokowi se-Lampung untuk pemenangan Jokowi menjadi Presiden RI 2019-2024," kata dia, Jumat (27/4/2018).

Deklarasi itu akan dilaksanakan di Bundaran Tugu Adipura, Bandarlampung dengan rangkaian acara sejak pukul 16.00 hingga 24.00 WIB.

Daniel menjelaskan pula tujuan deklarasi itu adalah untuk menggerakkan mesin politik relawan Seknas Jokowi Lampung untuk Jokowi menjadi Presiden pada periode kedua.

Sekaligus, memberikan dukungan kepada pasangan calon yang diusung oleh PDI Perjuangan pada Pemilihan Gubernur Lampung 2019, dan mengkonsolidasikan kepengurusan Seknas Jokowi se-Lampung.

Dalam kegiatan itu, direncanakan dihadiri oleh Dewan Pimpinan Nasional Seknas Jokowi di Jakarta, Pengurus Seknas Jokowi se-Lampung, Seknas Jokowi DKI Jakarta, Seknas Jokowi Banten, dan Seknas Jokowi Sumatera Selatan, para simpatisan dan pendukung Jokowi diperkirakan sebanyak 850-an orang.

Sumber: ANTARA


500
komentar (0)