logo rilis
Hakim Cantik Ini Ajak sang Suami Jadi Relawan di Sulteng
Kontributor
RILIS.ID
25 Oktober 2018, 21:14 WIB
Hakim Cantik Ini Ajak sang Suami Jadi Relawan di Sulteng
Septia Putri Riko, hakim asal PTUN Mataram. FOTO: HUMAS RELAWAN 69

RILIS.ID, Sulawesi Tengah— Di antara para relawan Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) terdapat perempuan cantik, pintar, dan energik, Septia Putri Riko.

Hakim PTUN Mataram ini adalah salah satu motor Relawan 69 dan juga IKAHI.

Septia pun bertugas menggalang dana, mengorganisasi, sekaligus bendahara relawan.

Tak hanya koleganya sesama hakim. Septi mengajak teman-temannya komunitas masak dan fotografi untuk bersama-sama ikut menggalang dana membantu korban gempa.

Totalitasnya terbukti dengan membujuk suaminya, Zyendy Ahidul Bariz, ikut bergabung dibarisan relawan selama sembilan hari.

"Saya minta suami untuk ikut juga menjadi relawan, masak membujuk orang bisa, suami nggak bisa," kata Septi, Kamis (25/10/2018).

Zyendi yang notabene insinyur tak kuasa menahan rayuan istrinya. Ia mengambil cuti untuk menemani perempuan yang dikasihinya itu.

"Saya awalnya khawatir dengan istri di lokasi gempa. Tapi kok lama-lama setelah di lokasi, asyik juga. Apalagi saat Septi bilang berdua kita hadapi dunia," tutur Zyensi.

Kedua pasangan suami-istri ini bersama relawan Huda Lukoni, masuk tim trauma healing bagi anak-anak dan warga. Ketiganya juga kebetulan menyukai anak-anak.

Huda Lukoni, hakim Pengadilan Agama Giri Menang yang akrab disapa ustaz pun mengakui kerja keras Septi.

"Di barisan relawan kami, Septi itu energinya setara dengan laki-laki. Sesekali Septi juga ikut membantu di dapur umum," papar Huda.

Septi mengaku sedih harus segera mengakhiri masa kerjanya di Sulawesi Tengah. Meski demikian ia berkomitmen untuk terus membantu warga di sana.

"Saat kembali, kami yakin ada banyak hal yang dapat kami kerjakan sama seperti saat kami di lokasi," pungkasnya. (*)

Editor: gueade




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID