logo rilis
Hadiri Kongres PDIP, Gerindra Buka Lobi-Lobi Ketua MPR?
Kontributor
Nailin In Saroh
08 Agustus 2019, 14:30 WIB
Hadiri Kongres PDIP, Gerindra Buka Lobi-Lobi Ketua MPR?
Prabowo Subianto

RILIS.ID, Jakarta— Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto menjadi tamu spesial pada Kongres ke-V PDIP yang dibuka siang ini, Kamis (8/8/2019) oleh Presiden Joko Widodo. Prabowo hadir atas undangan khusus Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum DPP PDIP.

Juru Bicara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, menyambut Prabowo dalam kongres PDIP, tidak membawa agenda khusus. 

Prabowo, kata dia, hadir karena memenuhi undangan khusus dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Tidak ada pembahasan khusus, Pak Prabowo memenuhi undangan langsung Bu Megawati saja, sebagai bentuk penghormatan beliau kepada Bu Megawati dan PDIP," ujar Dahnil, Kamis (8/8/2019).

Namun, dirinya tak menampik yang hadir mantan Danjen Koppasus itu juga akan dibuka lobi-lobi untuk kursi pimpinan MPR.

"Yang penting silaturahim terlebih dahulu, selebihnya banyak hal yang bisa dibicarakan," katanya.

Kongres PDIP rencananya akan membahas partai terkait partai internal. Salah satunya soal pemilihan ketua harian parpol yang juga akan dibahas dalam agenda Kongres ke V itu.  

Tak hanya membahas soal memilih ketua umum saja. Berbagai diskusi lain juga akan dibahas, salah satunya terkait dengan persiapan kabinet yang akan dilakukan Joko Widodo sebagai presiden terpilih untuk periode 2019-2024. 

PDIP akan dibahas pada pertemuan-diskusi apa saja yang akan disampaikan kepada Jokowi-Ma'ruf Amin baik yang disampaikan langsung dalam kongres atau melalui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. 
 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID