logo rilis
Hadapi Sidang MK, BPN Sudah Siapkan Ini
Kontributor
Nailin In Saroh
12 Juni 2019, 08:45 WIB
Hadapi Sidang MK, BPN Sudah Siapkan Ini
Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon

RILIS.ID, Jakarta— Mahkamah Konstitusi akan menggelar sidang perdana terkait permohonan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2019 yang telah didaftarkan kubu pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Sandi pada Jumat (14/6/2019).

Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Fadli Zon mengatakan pihaknya sudah menyiapkan saksi dari beberapa daerah untuk dihadirkan dalam sidang tersebut. Termasuk menyiapkan saksi ahli.

"Sudah disiapkan saksi ahli, termasuk saksi dari beberapa daerah," ujar Fadli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (11/6/2019).

Selain saksi ahli, Fadli menuturkan tim juga telah menyiapkan perbaikan berkas gugatan yang disampaikan Bambang Widjojanto sebagai Ketua Tim Hukum BPN Prabowo-Sandi.

Dimana, Tim Hukum BPN mengungkapkan adanya pelanggaran terhadap Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin. Ma'ruf ditengarai masih terdaftar sebagai Ketua Dewan Pengawas Syariah pada dua bank milik pemerintah, yakni PT BNI Syariah dan PT Bank Syariah Mandiri. Artinya, mantan Ketua MUI itu memiliki dua jabatan sekaligus.

Tim Hukum BPN, sambung Fadli, pun menambah informasi, bukti, argumentasi, dan dalil-dalil hukum yang ada karena banyak masukan dari berbagai pihak yang disampaikan kepada tim hukum.

"Untuk lebih lengkapnya tanya kepada Tim Hukum BPN," kata Fadli.
 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID