logo rilis
Hadapi Persela, PSM Tekad Menang di Tiga Laga Awal
Kontributor
Eroby JF
05 April 2018, 16:11 WIB
Hadapi Persela, PSM Tekad Menang di Tiga Laga Awal
Robert Rene Alberts. FOTO: Twitter/@PSM_Makassar

RILIS.ID, Makassar— PSM Makassar memiliki motivasi tinggi untuk menjadi satu-satunya tim yang mampu menyapu bersih tiga laga awal saat menghadapi Persela Lamongan pada kompetisi Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, 6 April 2018.

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts mengatakan, pertandingan menghadapi Persela Lamongan akan berjalan lebih seru, dan menarik karena kedua tim sama-sama mengincar poin maksimal.

"Kami sebagai tuan rumah memiliki motivasi lebih karena ingin menjadi satu-satunya tim yang mampu mengumpulkan sembilan poin dalam tiga pertandingan awal," katanya di Makassar, Kamis (5/4/2018).

Poin sempurna di laga awal memang begitu berpengaruh dengan perjalana tim "Juku Eja" ke depan. Itu pun yang coba diwujudkan saat menghadapi tim berjuluk "Laskar Joko Tingkir" di hadapan dukungan penuh suporter di Makassar.

Pelatih asal Belanda itu berharap seluruh pemain bisa kembali menunjukkan kemampuan terbaiknya demi meraih poin maksimal sekaligus mempertahankan posisi sebagai pemuncak klasemen sementara Liga 1 musim ini.

Terkait status PSM yang hingga kini masih masih menjaga keperawanan gawangnya, dirinya mengakui itu hal yang bagus meski tidak menjadi fokus utama.

Status itu tidak akan membuat pemain terbebani namun justru diharapkan mampu menjadi motivasi untuk berusaha lebih keras dan mempertahankannya.

"Namun intinya kami memang ingin menjadi satu-satunya tim yang mampu menyapu bersih tiga laga awal di Liga 1. Saya kira tidak akan memberikan beban bagi pemain, namun sebaliknya penambah daya juang untuk bisa mewujudkannya," ujar dia.

Kapten PSM Makassar Zulkifli Syukur mengakui pemain tidak akan terbebani dengan status PSM yang belum kebobolan hingga dua laga yang telah dijalani.

"Kita akan bermain di kandang dan tentu akan berupaya bekerja lebih keras untuk memenangkan pertandingan," ujarnya.

Sumber: ANTARA


500
komentar (0)