logo rilis
Hadapi ERI 4.0, Menteri PPPA Minta Mendes Eko Hibahkan Dana Desa
Kontributor
Doni Marhendro TN
24 April 2019, 23:27 WIB
Hadapi ERI 4.0, Menteri PPPA Minta Mendes Eko Hibahkan Dana Desa
Menteri PPPA Yohana Yembise. FOTO: RILIS.ID/Doni Marhendro

RILIS.ID, Tangerang— Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Yembise merumuskan berbagai solusi atas permasalahan perlindungan perempuan dan anak dalam rangka menghadapi Era Revolusi Industri (ERI) 4.0.

Dalam rumusannya, Menteri Yohana melakukan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/Mou) dengan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo terkait hibah dana desa untuk bidang pembangunan PPPA.

“Jika anggaran untuk pembangunan PPPA dirasa kurang, kepala dinas harus berani meminta anggaran kepada atasannya walikota, bupati, maupun gubernur. Saya saja berani meminta kepada presiden, kalian harus berani. Saya minta kepada Menteri Desa untuk menghibahkan sedikit dana desanya guna pembangunan PPPA di daerah-daerah," terang Yohana di ICE BSD Serpong, Pagedangan, Tangerang, Rabu (24/4/2019).

Dalam Rapat Koordinasi Nasional Pembangunan PPPA (Rakornas PPPA) 2019, Yohana mengajak semua pihak agar bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait konsep gender dengan tepat.

"Gender itu tidak membicarakan perempuan harus menjadi persis sama dalam segala hal dengan laki-laki, dan bukan demi menyaingi laki-laki. Namun yang harus diketahui bersama, nilai-nilai gender yang menjadi keyakinan selama ini kebanyakan merugikan posisi perempuan," katanya. (*)

Editor: Segan Simanjuntak




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID