logo rilis
H-3 Lebaran, Harga Kebutuhan Pokok di Jambi Masih Stabil
Kontributor
Kurniati
12 Juni 2018, 14:32 WIB
H-3 Lebaran, Harga Kebutuhan Pokok di Jambi Masih Stabil
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Jambi— Pelaksana Tugas Gubernur Jambi, Fachrori Umar mengatakan, harga-harga barang kebutuhan pokok di pasar-pasar tradisional masih stabil pada hari ketiga menjelang Idul Fitri 1439 Hijriah.

"Harga-harga kebutuhan pokok masih stabil, kami terus mengawasi harga dan ketersediaannya menjelang Lebaran tahun ini," katanya disela-sela kunjungannya ke Pasar Tradisional Angsoduo bersama Satgas Pangan, Selasa (12/6/2018).

Ketika mengecek harga dan ketersediaan kebutuhan pokok di pasar tradisional terbesar di Jambi itu, Fachrori menyakini harga dan ketersediaan dapat terkendali.

"Kalau kita lihat hari ini tidak ada gejolak harga kebutuhan pokok. Harga daging pun masih stabil berkisar pada Rp120 hingga Rp130 per kilogram. Ya, kelihatannya amanlah," katanya lagi.

Fachrori berharap daging yang dijual dalam kondisi sehat.

Pengecekan harga dan ketersedian kebutuhan pokok itu, dihadiri Kepala Kepolisian Daerah Jambi Brigjen Pol Muchlis AS, Danrem 042/Gapu Kolonel (Inf) Dany Budiyanto dan Sekda Provinsi Jambi M Dianto selaku Ketua Satgas Pangan Jambi serta sejumlah pejabat pemprov lainnya.

Plt Gubernur Jambi dan Kapolda beserta Danrem juga berdialog dengan sejumlah pedagang di pasar induk tersebut.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi M Dianto selaku Ketua Satgas Pangan menegaskan akan melakukan intervensi pasar bila terjadi lonjakan harga kebutuhan pokok masyarakat terutama menjelang hari raya Idul Fitri 1439 H.

"Bila terjadi lonjakan harga pangan akan dilakukan intervensi dengan komoditas yang dimiliki oleh Bulog yakni beras, daging beku, gula, minyak goreng dan tepung," kata Dianto.

Dianto mengatakan, jika terjadi kenaikan harga, Pemprov Jambi juga akan bekerja sama dengan pemerintah kabupaten/kota mengintervensi pasar untuk menstabilkan harga.
 

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)