logo rilis
H-1 Lebaran, 4 Tempat Ini Bakalan Ramai Dikunjungi Orang, Kalian yang Mana?
Kontributor
Andi Mohammad Ikhbal
14 Juni 2018, 08:15 WIB
H-1 Lebaran, 4 Tempat Ini Bakalan Ramai Dikunjungi Orang, Kalian yang Mana?
Salon ramai dikunjungi jelang lebaran. FOTO: Tzuchi.or.id

RILIS.ID, Jakarta— Hari Raya Idul Fitri atau lebaran akan jatuh pada Jumat, 15 Juni mendatang. Terhitung penetapan cuti bersama, sebagian warga memilih lebih dulu beranjak dari Ibu Kota ke kampung halamannya. Pun, mereka yang tak kebagian libur lebih awal, ambil cuti sebagai solusi.

Lebaran memang identik dengan momen mudik. Meninggalkan kota, dan kembali ke kampung bertemu sanak saudara dan keluarga. Tapi, mereka yang menetap di Jakarta serta kota-kota penyangga, pasti tak asing dengan aktifitas rutin jelang hari raya.

Pasti lah setiap mau lebaran, bukan cuma jalan raya dan sejumlah mall ramai dipadati banyak orang. Beberapa tempat tersebut seperti wajib dikunjungi masyarakat sebelum hari H Idul Fitri, apa saja itu?

1. Salon
Kalau wanita sudah tak asing lagi ke salon. Cuma anehnya, setiap kali mau lebaran, sulit cari salon yang sepi pengunjung. Karena, dekat-dekat hari H, pelayanan salon tiba-tiba saja menjadi kebutuhan primer.

Momen merayakan hari kemenangan, tentu tak lengkap bila cuma memakai pakaian baru saja, tanpa melakukan "vermak" atas penampilan diri kan?

2. Bengkel
Nah, kalau tempat ini jangan ditanya. Karena, pas lebaran, sudah menjadi budaya masyarakat kita untuk berpergian, mengunjungi sanak saudara. Bahkan, di tempat yang agak jauh sekalipun, bakal didatangi.

Performa kendaraan pasti disiapkan secara optimal. Jangan sampai, kendaraan yang selama ini dipakai untuk jarak dekat saja, atau cuma nongkrong di rumah, malah tak siap jalan jauh.

3. Pencucian Kendaraan
Jalan ke rumah saudara dengan kendaraan kucel, pasti rasanya tak nyaman, kan? Sebab, yang diangkut bukan cuma satu dua orang saja. Pastinya, pengin juga supaya  tamu-tamu yang ikut di kendaraan kita merasa asyik.

4. Konter Pulsa
Selain ada sistem modern lewat internet banking atau metode online lainnya, konter pulsa juga agak ramai dikunjungi. Sebab, baru dapat THR, pastinya ingin juga punya stok saldo pulsa yang cukup.

Selain buat menghubungi sanak saudara yang tak bisa dikunjungi, biasanya anak-anak "zaman now" butuh kuota buat main game online atau update status di medsos.

Nah, mana yang kalian alami di H-1 Lebaran? Siap-siap bersabar menunggu antrean yah...


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)