Home » Ragam

Kemenpora Gelar Pelatihan Manajemen Olahraga di Larantuka

print this page Kamis, 7/12/2017 | 22:00

Wakil Bupati Flores Timur, Agustinus Payong Boli (tengah) berjabat tangan dengan Kabid Wasit Juri, Suyadi Pawiro mewakili Asdep Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan Kemenpora. FOTO: Kemenpora

RILIS.ID, Jakarta— Guru olahraga memiliki peran penting dalam mencetak talenta olahraga. Kebugaran jasmani siswa merupakan pondasi sekaligus wadah untuk menciptakan talenta muda, kata mantan Direktur Satlak Prima, Setya Darma Madjid. 

Setya Darma memaparkan dalam kegiatan Pelatihan Manajemen Olahraga yang diselenggarakan Asdep Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan Kemenpora bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkab Flores Timur, di Larantuka, pada tangggal 4-6 desember 2017.    

"Guru olahraga memiliki fungsi dan peran penting  dalam meningkatkan kebugaran jasmani siswa yang menjadi pondasi sekaligus wadah untuk mencetak talenta olahraga," ujar Setya Darma Madjid dalam keterangannya, Kamis (7/12/2017). 

Setya juga menyampaikan hal mendasar tentang pentingnya organisasi keolahragaan yang baik. Mulai dari fungsi dan tugas kesekretariatan, manajemen, keuangan dan lain lain. 

Pada pembukaan kegiatan ini hadir Bupati Flores Timur Anton Hadjon dan Wakilnya Agustinus Payong Boli. Anton mengharapkan adanya masukan dan rekomendasi yang akan ditindaklanjuti untuk program mendatang. 

Anton juga menyampaikan harapan dan dukungan Kemenpora untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) olahraga serta sarana dan prasarana yang masih cukup minim,  tetapi gairah dan potensi olahraga yang besar, khususnya sepak bola. 

Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada Kemenpora atas kegiatan pelatihan ini. 

"Sebagai bupati dan wakil bupati yang baru, kegiatan ini paralel dengan visi misi bupati yaitu menyelematkan orang muda melalui kegiatan olahraga," ujar Agustinus Payong.  

Asdep peningkatan tenaga dan organisasi keolahragaan, yang diwakili Kabid Wasit Juri, Suyadi Pawiro, menyatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi peningkatan prestasi olahraga Kabupaten Flores Timur.  

"Koordinasi yang masih kurang antara KONI dan Dispora serta induk cabor (cabang olahraga)harus segera dibenahi.  Harus ada kesamaan visi serta prioritas dan target program yang sama,  sehingga resources yang terbatas itu dapat mencapai hasil maksimal," ujar Suyadi.

Penulis Syahrul Munir
Sumber Asdep Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan Kemenpora

Tags:

Pelatihan Manajemen OlahragaKemenporaSatlak PrimaAsdep Peningkatan Tenaga dan Organisasi KeolahragaanSuyadi PrawiroBupati Flores Timur