logo rilis
Gubernur Jatim Sebut Tiga Ruas Tol Siap Dilintasi Pemudik
Kontributor
Budi Prasetyo
21 Mei 2018, 10:43 WIB
Gubernur Jatim Sebut Tiga Ruas Tol Siap Dilintasi Pemudik
Gubernur Jatim Soekarwo, Ani Yudhoyono (kedua kanan) saat tiba di Bandara Juanda, Sidoarjo, Jatim.

RILIS.ID, Surabaya— Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, memastikan, beberapa ruas tol fungsional seperti Kertosono-Wilangan, Rembang-Pasuruan, Pandaan-Purwodadi dan Lawang-Karanglo Malang bisa dilewati saat mudik lebaran. Menurutnya, saat ini pengerjaan jalur tersebut sedang dikebut.
 
"Menjelang pertengahan bulan puasa kita cek. Minggu ini saya instruksikan Pak Gatot (Kepala Dinas Bina Marga Jatim) mengecek dulu," ujar Pakde Karwo, sapaan karib Soekarwo, Minggu (20/5/2018).
 
Sementara itu, secara terperinci, Kepala Dinas Bina Marga Jatim, Gatot Sulistyo Hadi, menyebutkan, tol fungsional ketika lebaran yakni untuk Surabaya-Ngawi, Mantingan-IC Ngawi (Klitik) panjang 34,20 km, dapat difungsionalkan. Kemudian Wilangan-Kertosono panjang 38,75 km bisa fungsional. 

"Dua ruas tol Mantingan-Ngawi dan Wilangan-Kertosono itu akan difungsionalkan pada arus mudik lebaran tahun 2018. Jadi, masyarakat pengguna jalan bisa memanfaatkan ruas tol Surabaya-Mantingan," kata Gatot. 

Selanjutnya tol Pasuruan-Probolinggo, Gatot melanjutkan Seksi 2 IC Rembang-IC Pasuruan dengan panjang 6,60 km yang sudah bisa fungsional. 

Sementara, di tol Pandaan-Malang, Seksi 1 IC Pandaan-IC Purwodadi panjang 15,48 km fungsional. Lalu keluar dan kembali lagi pada seksi 3 pengendara bisa masuk dari Sumberwuni (Lawang)-IC Pakis I/Karanglo (Singosari) sudah fungsional. 

"Untuk bagian dari Proyek Strategi Nasional (Non Trans Jawa), ruas tol Pandaan-Malang sepanjang 38,49 km memang diharapkan bisa fungsional saat lebaran," pungkasnya.

Editor:


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)