logo rilis

Gomez Optimistis Persib Raih Poin Penuh di Balikpapan
Kontributor
Yayat R Cipasang
08 Oktober 2018, 14:45 WIB
Gomez Optimistis Persib Raih Poin Penuh di Balikpapan
Pelatih Persib Bandung Mario Gomez . FOTO: persib.co.id

RILIS.ID, Bandung— Pertandingan Persib dalam kondisi terhukum Komisi Disiplin PSSI akhirnya akan melakoni laga melawan Madura United di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimatan Timur, Selasa (9/10/2018). Sebelumnnya mucul wacana pertandingan akan berlangsung di Jayapura, Papua Barat.

Jelang laga pekan ke-24 Go-Jek Liga1 kontra Madura United, pelatih Persib Mario Gomez seperti dikutip dari laman Persib.co.id, meminta doa serta restu dari seluruh masyarakat Jawa Barat. Tak hanya bermain jauh dari Kota Bandung, Persib pun harus rela berlaga tanpa disaksikan langsung oleh bobotoh hingga sanksi Komdis berakhir. 

"Bermain tanpa suara dan nyanyian bobotoh di dalam lapangan memang cukup berat bagi kami. Selama ini mereka selalu menjadi teman setia kami. Tapi, perjalanan ini tetap harus kami jalani. Jangan khawatir, doakan saja tim ini, kami pun akan memberikan yang terbaik untuk kalian," ucap pelatih asal Argentina ini.

Meski harus terusir dan tanpa dukungan langsung bobotoh, Gomez tetap optimistis Maung Bandung akan meraih poin penuh dari tim berjuluk Laskar Sappe Kerrab tersebut. 

"Yang terpenting adalah persiapan dari tim ini sendiri. Kami sudah melakukan persiapan yang sangat baik selama ini. Semua pemain sangat siap untuk pertandingan besok," katanya.
 
Dalam pertandingan di Balikpapan, Gomez juga secara khusus memboyong Mario Jardel dari Persib U-19 yang tengah bertanding di Denpasar, Bali.

"Kemungkinan Jardel enggak akan main bersama kami saat melawan Madura United nanti (11 Oktober), karena dia dibutuhkan pelatih Gomez. Saya enggak tahu sampai kapan, tapi saya selalu mendukung setiap pemain yang dipanggil senior," kata Budiman, pelatih Maung Ngora.

Saat ini, Persib masih kokoh memuncaki klasemen dengan meraih poin 44 dari 23 kali pertandingan. Menyusul di bawahnya PSM 41 poin dan sudah memasuki pertandingan yang ke-24. Sementara terpaut jauh di posisi ketiga Bali United denngan 37 poin.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)