logo rilis
Golkar Yakin Jokowi Tak Akan Intervensi KPK
Kontributor
Nailin In Saroh
24 Maret 2018, 15:30 WIB
Golkar Yakin Jokowi Tak Akan Intervensi KPK
Presiden Jokowi. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily meyakini Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak akan mengintervensi proses hukum terhadap dua menterinya, Puan Maharani dan Pramono Anung.

Puan yang merupakan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) dan Pramono yang saat ini menjabat Sekretaris Kabinet (Seskab) disebut oleh terdakwa Setya Novanto ikut menikmati aliran dana proyek e-KTP 2011 lalu.

"Saya sangat percaya Presiden tidak akan intervensi KPK jika memang diproses secara hukum," ujar Ace di Jakarta, Sabtu (24/3/2018).

Ace juga menilai, pernyataan Jokowi yang mempersilakan KPK memproses hukum dua menterinya itu, menunjukkan, mantan Gubernur DKI itu serius dalam pemberantasan korupsi.

"Saya kira Presiden Jokowi sangat serius dalam upaya pemberantasan korupsi di Indonesia tanpa pandang bulu," katanya

Ia menambahkan disebutnya nama-nama yang diduga terlibat dalam kasus e-KTP oleh Novanto tidak akan mempengaruhi koalisi pendukung Jokowi di Pilpres 2019.

"Itu kan baru sepihak dari pengakuan Pak Novanto. Kita serahkan pada proses hukum dan kita semua harus menghormati proses tersebut," tandasnya.

Editor: Elvi R


500
komentar (0)