logo rilis
Golkar Tak Gentar sama Koalisi Keumataan
Kontributor
Sukma Alam
05 Juni 2018, 12:14 WIB
Golkar Tak Gentar sama Koalisi Keumataan
Anggota DPR RI, Ace Hasan Syadzily. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan tak gentar dengan koalisi keumutan yang digagas oleh Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab, Ketua Dewan Kehormatan Amien Rais dan Ketua Umum Partai Gerindra. Pasalnya, koalisi tersebut sampai saat ini belum jelas siapa yang bakal diusung di Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

"Saya kira Golkar tidak khawatir dengan manuver yang dilakukan koalisi (keumatan). Mereka belum terbentuk soal siapa capres dan wapresnya jadi masih sangat panjang," ujarnya di Jakarta, Selasa (5/6/2018).

Ia mengkritik nama koalisi itu membawa tema keumatan. Menurutnya, hal itu justru bisa berpihak pada satu kelompok tertentu.

"Jangan menggunkan istilah yang tendensius seperti simbolik keagamaan," ucapnya.

Sebelumnya, Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab bertemu dengan Prabowo Subianto dan politikus senior PAN Amien Rais di Mekkah, Arab Saudi. Dalam pertemuan itu, Rizieq meminta agar terbentuk koalisi keumatan antara Gerindra, PKS, PAN, dan PBB.

"Bahwa Habib Rizieq Shihab meminta kepada Prabowo dan Amin Rais juga kepada pimpinan partai koalisi 212 untuk segera mewujudkan Koalisi Keummatan antara Gerindra, PKS, dan PBB," kata Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)