logo rilis
Golkar Siap Dorong Airlangga Jadi Cawapres Jokowi
Kontributor
Afid Baroroh
25 Maret 2018, 11:47 WIB
Golkar Siap Dorong Airlangga Jadi Cawapres Jokowi
Presiden Jokowi bersama Airlangga Hartanto sedang memberi makan kambing, Sabtu pagi (24/3/2018). FOTO: Humas Setkab

RILIS.ID, Jakarta— Korbid Pemenangan Pemilu Sumatera DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia, belum bisa memastikan Joko Widodo memberi isyarat dukungan pada Airlangga Hartarto sebagai calon wakil presiden (Cawapres). Namun jika diminta, Golkar siap untuk mendorong ketua umimnya tersebut.

"Bila memang diminta Pak Jokowi, Golkar sudah siap mendorong kader utamanya yaitu Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto," Kata Doli kepada rilis.id di Jakarta, (25/3/2018). 

Pernyataan itu, sebagai tanggapan atas isu yang berkembang belakangan ini.  Diketahui, Presiden Jokowi dan Airlangga melakukan pertemuan di Istana Bogor, Sabtu 24 Maret pagi. 

Airlangga mengenakan pakaian olahraga berwarna putih, sedangkan Jokowi berawarna kuning. Hal itu menjadi sorotan publik, atas kemungkinan Airlangga telah mendapat restu sebagai cawapresnya Jokowi.

Kendati belum ada isyarat pasti dari pertemuan keduanya, namun isu untuk mencalonkan Airlangga Hartarto sebagai cawapresnya Jokowi, telah menjadi pembicaraan serius di Rakernas Partai Golkar 22-23 Maret kemarin. Ia memastikan, ke depannya akan menjadi topik utama dalam internal partai. 

"Isu Airlangga cawapres ini akan kami masukkan dalam agenda pembicaraan saat kami berkomunikasi dan melakukan konsolidasi ke seluruh DPD-DPD baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota," ujarnya. 

Jajaran partai, menurutnya harus juga mempersiapkan diri. Ke depan, konsolidasi internal akan memperkuat mesin partai. Khususnya, dalam maraup dukungan rakyat yang luas serta membentuk jaringan relawan pemenangan Jokowi. 

"Dan hal itu juga dapat dipastikan akan menambah semangat seluruh kader untuk menaikkan elektabilitas Golkar dan Jokowi guna memenangkan pileg dan pilpres," tukasnya. 

Editor: Taufiqurrohman


500
komentar (0)