logo rilis

Golkar Siap Berikan Kenyamanan untuk Jokowi
Kontributor

25 Maret 2018, 17:55 WIB
Golkar Siap Berikan Kenyamanan untuk Jokowi
FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Kordinator Bidang Pemenangan Pemilu Sumatera DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan, Golkar siap memberi kenyamanan untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) di lima tahun ke depan.

Hal itu dinyatakannya berdasarkan pidato Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartato dalam pembukaan Rapat Kerja Nasional Partai Golkar 22-23 Maret kemarin. Menurutnya, pidato tersebut telah menjelaskan Jokowi cukup nyaman jika wakil presidennya dari kader Golkar.

"Golkar pun siap akan tetap memberikan kenyamanan kepada Pak Jokowi untuk periode lima tahun ke depan," ungkapnya kepada rilis.id di Jakarta, Minggu (25/3/2018). 

Selain itu, jika Jokowi meminta cawapres yang kredibel, menurutnya Golkar siap memberikan kader terbaik bangsa. "Karena Golkar lah gudangnya kader terbaik bangsa," yakinnya.

Kendati demikian, hal itu harus dikembalikan lagi seperti apa yang dinyatakan Airlangga. Bahwasannya, Golkar tidak akan mengajukan Cawapres kepada pak Jokowi.

Dari pernyataan itu, dia menilai jajaran DPP menurutnya telah menerjemahkan bahwa Golkar tidak akan mengajukan cawapres kecuali diminta Jokowi. Namun, Golkar harus siap bila diminta untuk memberikan kader terbaiknya.

Sebelumnya, dia juga mengatakan isu untuk mencalonkan Airlangga Hartarto sebagai cawapresnya Jokowi, telah menjadi pembicaraan serius di internal partai. Ia memastikan, ke depannya akan menjadi topik utama dalam internal partai.

"Isu Airlangga cawapres ini akan kami masukkan dalam agenda pembicaraan saat kami berkomunikasi dan melakukan konsolidasi ke seluruh DPD-DPD baik provinsi maupun kabupaten/kota," ujarnya.

Editor:


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)