logo rilis

Golkar Sebut 2030 Indonesia Jadi Negara Maju
Kontributor
Nailin In Saroh
24 Maret 2018, 11:40 WIB
Golkar Sebut 2030 Indonesia Jadi Negara Maju
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Jakarta— Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Lodewijk F Paulus menilai, Indonesia tidak akan bubar pada 2030. Justru, dia yakin Indonesia pada tahun itu akan menjadi negara maju.

"Dalam bernegara dan berbangsa, di situlah Golkar punya konsep visi Indonesia sejahtera 2045," ujar Lodewijk di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (23/3/2018) malam.

Lodewijk meyakini hal tersebut dari beberapa temuan peneliti. Terakhir, adalah Mckinsey Global Institute dari Boston yang menyebut 2030 Indonesia menjadi negara yang maju.

Menurutnya, apa yang disampaikan Mckinsey Global Institute dengan Prabowo memang paradoks. Tapi, dia merujuk pada fakta dan analisis lain lembaga-lembaga konsultan internasional.

"Kalau kita melihat fakta saat ini kita sudah ada di G20 sekarang. Sudah di peringkat 16 sekarang. Artinya kita jauh menuju ke sana (bubar). Dikatakan Mckinsey Unstitute, 2030 kita sudah masuk 7 negara maju di dunia. Apa artinya? Kita sedang menuju Indonesia sejahtera 2045," jelas Lodewijk.

Lodewijk menambahkan, bila Indonesia menggunakan pegangan 2045 bisa sejahtera maka sebenarnya pemerintah memiliki waktu 15 tahun untuk memperbaiki. Sehingga harus dibangun dari desa sesuai platform partainya.

"PDIP punya Nawacita. Hampir tak ada bedanya dengan kita. Bahwa mereka membangun dari pinggir, kalau kita fokus membangun dari desa," pungkasnya.

Editor: Elvi R


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)