logo rilis

Golkar: Sebuah Kehormatan jika Jokowi Pilih Airlangga
Kontributor
Nailin In Saroh
07 April 2018, 16:03 WIB
Golkar: Sebuah Kehormatan jika Jokowi Pilih Airlangga
Politisi Partai Golkar, M. Misbakhun. FOTO: RILIS.ID/Nailin In Saroh

RILIS.ID, Jakarta— Politisi Partai Golkar, M. Misbakhun mengatakan, partai menyerahkan sepenuhnya kepada Joko Widodo untuk memilih calon wakil presiden pendampingnya di Pilpres 2019.

"Pilihan untuk cawapres kita serahkan sepenuhnya pada Presiden Jokowi, karena dukungan Golkar pada presiden itu dukungan tanpa syarat," ujarnya di sela-sela acara Partai Golkar di Pacenongan, Jakarta Pusat, Sabtu (7/4/2018).

Namun, kata dia, alangkah terhormatnya Partai Golkar jika Jokowi memilih Airlangga sebagai cawapresnya.

"Tapi, apabila Pak Pesiden memilih ketua umum kita, Pak Airlangga itu adalah sebuah kehormatan bagi kami. Apabila dijadikan cawapres dari Partai Golkar," ungkap anggota Komisi XI DPR ini.

Menurutnya, Airlangga adalah simbol dari Partai Golkar yang memiliki warna tersendiri dalam koalisi pendukung Jokowi. Khususnya dalam periode kedua pemerintahan Jokowi.

"Itu menunjukkan Golkar di dalam peta koalisi yang ada, memberikan warna yang penting. Memberikan ide dan gagasan bagaimana periode kedua Pak Jokowi akan dikelola kekuasaan dan pemerintahannya," jelas Misbakhun.

Sementara soal usulan audisi cawapres Jokowi, Misbakhun menuturkan partainya punya mekanisme sendiri.

"Kalau seperti itu mekanisme di internal Partai Golkar yang akan menentukan. Itu bukan keputusan satu orang per orang, nanti ada mekanisme. Yang utama kalau pertanyaannya adalah siapa, apabila Pak Jokowi memilih Pak Airlangga adalah sebuah kehormatan," ulangnya.

Editor: Yayat R Cipasang


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)