logo rilis
Golkar Sambut Baik Pertemuan Jokowi-PA 212
Kontributor
Budi Prasetyo
27 April 2018, 11:19 WIB
Golkar Sambut Baik Pertemuan Jokowi-PA 212
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafiz Faza.

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu DPD Golkar Jawa Timur, Aan Ainur Rofik, menyambut baik pertemuan antara Joko Widodo dengan Persaudaraan Alumni 212.

Menurut dia, pertemuan itu harus disikapi secara proporsional dan tidak berlebihan.

"Sebagai warga negara yang baik dan kader Golkar, pertemuan tersebut biasa saja seperti halnya Jokowi bertemu dengan ormas agama lain," katanya ketika dikonfirmasi rilis.id, Jumat (27/4/2018).

Kader PMII itu menyatakan, pertemuan tersebut adalah bukti Jokowi sebagai negarawan.

"Pendekatan yang sangat humanis, menurut saya karena 212 adalah gerakan perlawanan saat Pilkada Jakarta, kalau kenegarawanan sebagai seorang politisi sangat munpuni Jokowi menangkap isu 212 itu," ungkapnya.
 
Dijelaskannya, selama ini alumni 212 memang diidentikan dengan Prabowo Subianto dan mereka berseberangan dengan pemerintah. Jokowi diyakini akan mendapatkan efek positif kedepan. 

"Khusus dengan alumni 212 ini langkah politik Jokowi yang luar biasa, kita ketahui bahwa selama ini 212 selalu diidentikan dengan Prabowo, Amin rais dan beberapa partai politik yang kurang mendukung Jokowi dalam pemerintahan, jadi ini menurut saya lompatan politik yang dahsyat Jokowi," pungkasnya.

Editor: Sukardjito


500
komentar (0)