logo rilis
Golkar Persilakan Kader Aspirasikan Munas Lebih Awal
Kontributor
Nailin In Saroh
19 Juni 2019, 14:00 WIB
Golkar Persilakan Kader Aspirasikan Munas Lebih Awal
Lambang Partai Golongan Karya

RILIS.ID, Jakarta— Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Timur, Zainudin Amali mempersilakan kader yang memberikan aspirasi untuk mendesak musyawarah nasional (Munas) pemilihan ketua umum (Ketum) dilakukan lebih awal. Namun, kata dia, aspirasi tersebut tetap harus mengikuti koridor aturan yang berlaku dalam organisasi partai politik tersebut.

Amali pun mengatakan, bahwa sedianya Munas Golkar bakal digelar pada akhir tahun ini.

“Ya silahkan disampaikan. Tetapi, kita itu ada aturan dan ada mekanisme, yang sudah diatur secara reguler mengenai pelaksanaan Munas dan keputusan dari Munas yang lalu, bahwa itu akan dilaksanakan pada akhir tahun Desember 2019,” ujar Amali kepada wartawan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (18/6/2019).

Pasalnya, lanjut Amali, hingga saat ini belum ada para pemilik suara baik dari DPD tingkat I Kabupaten/Kota, tingkat II dan organisasi masyarakat (Ormas) pendiri partai untuk meminta dilakukannya percepatan pelaksanaan Munas tersebut.

“Jadi, aspirasi ya silahkan disampaikan, tetapi nanti akan kita lihat seperti apa, tapi perlu digaris bawahi bahwa DPD provinsi dan Kab/kota serta Ormas Hasta Karya belum ada yang menyampaikan untuk mempercepat pelaksanaan Munas,” tegas ketua komisi II DPR RI itu.

Amali menambahkan, hingga kini pun belum ada pembahasan mengenai pelaksanaan Munas di Desember 2019 nanti.

“Belum, karena pemilik hak suara itu kan itu (DPD),” pungkasnya.

 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID