logo rilis
Golkar Doakan Amin Rais Beruntung di 2019
Kontributor
Nailin In Saroh
11 Juni 2018, 14:45 WIB
Golkar Doakan Amin Rais Beruntung di 2019
Anggota DPR RI, Ace Hasan Syadzily. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Politisi Golkar, Ace Hasan Syadzily, menyambut baik keinginan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais untuk maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2019. 

Menurutnya, semakin banyak calon Presiden makan semakin bagus bagi proses demokrasi di Indonesia. 

Ia menilai, Amien Rais memiliki kapasitas dan kemampuan untuk memimpin Republik Indonesia. Apalagi, selama ini mantan Ketua MPR itu dipandang sebagai sosok yang kritis terhadap pemerintah.

"Pak Amien bisa berkontentasi sebagai capres dalam Pilpres 2019 nanti. Daripada teriak-teriak mengkritik pemerintahan Pak Jokowi lebih baik maju saja sebagai capres. Berjuang merebut kekuasan Pemerintahan. Kita buktikan mana yang paling dipercaya rakyat," ujar Ace di Jakarta, Senin (11/6/2018).

Ace mendoakan Amien lebih beruntung di 2019, daripada 2004 sewaktu ia mencalonkan diri sebagai capres melawan Susilo Bambang Yudhoyono. 

"Pak Amien kan juga pernah maju sebagai Capres 2004 dan hasilnya kalah. Semoga di tahun 2019 ini Pak Amien lebih beruntung daripada tahun 2004," sindirnya.

Namun, sambung Ace, yang menjadi persoalan apakah ada koalisi partai politik yang akan mendukungnya dan memenuhi persyaratan untuk mencalonkan Amien.

Sebab, masing-masing partai politik sudah memiliki Capresnya sendiri. Misalnya, Gerindra mencalonkan Ketumnya  Prabowo Subianto. PKS yang sudah memiliki 9 calon.  

"Dan PAN setahu saya merekomendasikan Ketua Umumnya (Zulkifli Hasan), PBB juga mencalonkan Pak Yusril, dan lain-lain. Belum lagi Habib Rizieq juga pengen nyapres," tukasnya.

Termasuk, tegas Ace, partai Golkar yang akan selalu konsisten mendukung Jokowi sebagai Capres. 

"Insya Allah Pak Jokowi akan kembali terpilih menjadi Presiden pada periode kedua," tandasnya.

Editor: Andi Mohammad Ikhbal


500
komentar (0)