logo rilis

Golkar Akui Parpol Pendukung Jokowi Belum Solid
Kontributor
Nailin In Saroh
27 Maret 2018, 14:53 WIB
Golkar Akui Parpol Pendukung Jokowi Belum Solid
Wasekjen DPP Partai Golkar Muhammad Sarmuji. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Wasekjen DPP Partai Golkar Muhammad Sarmuji mengakui, partai pendukung pemerintah belum solid untuk mendukung Joko Widodo (Jokowi) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.
 
Pasalnya, masih ada beberapa Parpol pendukung pemerintah saat ini yang belum mendeklarasikan dukungannya untuk mengusung Jokowi kembali di periode kedua.
 
"Perlu dibedakan, pendukung Pak Jokowi untuk presiden 2014 dan untuk Capres 2019. Jadi, untuk Capres 2019 belum terbangun soliditas yang kokoh, terutama partai-partai yang belum menyatakan sikap," ujar Sarmuji di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (27/3/2018).
 
Adapun Parpol pendukung pemerintah yang sudah mendeklarasikan dukungan kepada Presiden Jokowi di Pilpres 2019, yakni PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Hanura. "Yang belum hanya PKB, dan PAN. Silakan apakah mereka mau membentuk poros baru atau mereka tetap konsisten mendukung Pak Jokowi di 2019. Memang sedang kita tunggu," katanya.   
 
Kendati demikian, menurutnya, masih ada waktu bagi dua partai pendukung pemerintah tersebut untuk menentukan sikapnya, apakah tetap mendukung Jokowi atau membelot mendukung calon lain.
 
"Kini, pertemuan-pertemuan sedang diintenskan agar ada kesepakatan di semua Parpol pendukung," tutup aktivis HMI itu.

Editor: Sukma Alam


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)