logo rilis
Gogon Srimulat Meninggal Dunia, Ini Kronologisnya
Kontributor
Ning Triasih
15 Mei 2018, 10:56 WIB
Gogon Srimulat Meninggal Dunia, Ini Kronologisnya
Gogon Srimulat. FOTO: Instagram/@bhisma.009

RILIS.ID, Jakarta— Kabar duka kembali menyelimuti panggung hiburan Tanah Air. Pelawak legendaris Margono alias Gogon Srimulat meninggal dunia pagi tadi, Selasa (15/5/2018) di rumah sakit Kota Bumi, Lampung.

Dari informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, Gogon meninggal akibat penyakit jantung yang telah lama dideritanya. 

Ya, pelawak yang identik dengan gaya rambut jambul dan kumis khasnya itu memang punya riwayat penyakit jantung, namun ia tak mau dioperasi.

Berdasarkan cerita dari rekan sesama komedian, Kadir, Gogon dan dirinya serta Didi Kempot baru saja mengisi sebuah acara seorang pejabat di daerah Lampung.

Di Lampung, Gogon dan Didi Kempot kebetulah menginap di hotel yang sama. Saat di hotel, anak Gogon tiba-tiba memberi tahu Didi Kempot jika sang ayah tiba-tiba pingsan. Pria kelahiran 31 Desember 1960 itu tak menyahut saat diajak biacara, kondisinya juga lemas.

Oleh Didi Kempot dan anaknya, Gogon kemudian dilarikan ke rumah sakit di Lampung. Didi Kempot awalnya mengira jika Gogon hanya pingsan biasa. Ia pun meminta asistennya menemani Gogon dan anaknya karena ia harus mengejar pesawat pagi.

Namun, beberapa saat kemudian, begitu Didi Kempot sampai di bandara, ia mendapat kabar jika Gogon Srimulat dinyatakan meninggal dunia. Sontak, Didi Kempot membatalkan penerbangan dan kembali ke rumah sakit tempat Gogon dirawat.

Rencananya, jenazah Gogon akan dimakamkan sore ini di kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah.

Selamat Jalan Gogon Srimulat...

 


500
komentar (0)