logo rilis
Gimana Sih Cara Hilangkan Noda Kerak Gosong di Penggorengan? Nih Caranya...
Kontributor
Tari Oktaviani
21 Januari 2020, 14:41 WIB
Gimana Sih Cara Hilangkan Noda Kerak Gosong di Penggorengan? Nih Caranya...
Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Melihat peralatan masak yang gosong dan susah dihilangkan rasanya membuat jengkel ya. Apalagi ketika peralatan seperti penggorengan, panci atau wajan menjadi hitam. Duh rasanya tidak sedap dipandang ya bun.

Biasanya para bunda membersihkannya dengan dibantu wol baja. Namun, seringkali tak bersih sempurna. Sebetulnya, ada beberapa bahan yang dapat membantu memudahkan hilangkan kerak gosong di peralatan masak.

Baca Juga

1. Baking Soda

Kandungan baking soda dapat membantu hilangkan kerak gosong seperti di wajan. Caranya dengan campurkan baking soda dengan air hingga menjadi pasta. Lalu gosokan dengan tapas ke bagian yang gosong berkerak. Kemudian bilas dan cuci lagi dengan sabun pembersih.

2. Air Soda

Ternyata air soda yang banyak dijual untuk diminum juga dapat membantu kerak gosong di peralatan masak menghilang. Cukup dengan gosok-gosokan menggunakan tapas dengan air soda lalu bilas dengan air bersih.

3. Air Cuka

Asam asetat pada cuka mampu menghilangkan noda membandel di wajan dan panci yang berkerak. Kucurkan air cuka secukupnya lalu gosok-gosokan dengan wol baja. Kemudian bilas dengan air bersih.

4. Masukan ke kulkas

Cukup aneh namun terbukti loh bun. Peralatan masak yang memiliki kerak gosong bisa dimasukan ke kulkas agar dingin. Setelah dingin lalu anda bisa cuci seperti biasa dengan air sabun sambil digosok gosokan dengan wol baja.

 

Cara-cara tersebut setidaknya membantu bunda untuk menghilangkan noda bandel di peralatan masak. Sehingga tak perlu lagi mengeluarkan tenaga ekstra untuk menghilangkan kerak goson di wajan dan panci. Selamat mencoba...

 

 

 

 

 

 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID