logo rilis

Giliran Kerajaan Warteg Bahagia Muncul di Depok, Simak Motifnya...
Kontributor
Tari Oktaviani
27 Januari 2020, 17:09 WIB
Giliran Kerajaan Warteg Bahagia Muncul di Depok, Simak Motifnya...
Istimewa

RILIS.ID, Depok— Munculnya berbagai kerajaan kerajaan baru di Indonesia tampaknya menjadi isu yang tengah hangat di masyarakat. Hal ini lah yang kemudian dimanfaatkan oleh sekelompok orang dengan mendirikan Kerajaan Warteg Bahagia yang berpusat di Jalan RTM Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Raja Warteg Bahagia, Raden Mas Bahagia Agus Riyadi menyebut kerajaannya berbeda dengan yang lain. Pasalnya, kerajaan ini didirikan guna meningkatkan perekonomian negara. 

"Jadi kita sangat berpihak pada mereka yang memiliki budget minim, tetapi ingin menikmati makan enak," katanya, Sabtu (25/1/2020).

Ia menyebut garis besarnya mereka ingin menyediakan makanan yang dijual dengan harga murah. Menurutnya, kerajaan ini nantinya akan mengajarkan semua kalangan untuk berwirausaha.

"Di sini kita ingin mengangkat anak bangsa karena tidak semua merasakan pendidikan tinggi. Kita memberdayakan kalangan dari SD hingga S3," ungkapnya.

Menteri Miss Komunikasi Kerajaan Warteg Bahagia, Ahmad Dwi Saputro menambahkan bahwa pendirian kerajaan ini sebagai bentuk keprihatinan karena tidak ada kerajaan yang mengangkat isu bangsa, tapi hanya memanfaatkan uang rakyat.

"Kali ini kerajaan kami mengangkat isu pemberdayaan ekonomi dan bagaimana menjadi bangsa mandiri di sektor kuliner," ujar Ahmad Dwi.

Isu kerajaan sengaja diangkat agar membantu mereka berjaya di bisnis kuliner kecil. Menurutnya daya saing terhadap restoran-restoran mewah juga sebagai faktor berdirinya kerajaan ini.

"Dengan kita bersatu kita bisa menurunkan harga. Misal harga beras yang langsung kita pesan ke petani, ayam potong yang bisa langsung ke peternak. Jika ini dijalankan akan menekan ongkos produksi dan harga yang kita jual bisa lebih murah," katanya.

 

Sumber: Sindonews.co




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID