logo rilis
Geruduk KPK, Sejumlah Masyarakat Minta Kejelasan Status Ganjar
Kontributor
Tari Oktaviani
22 Juni 2018, 12:20 WIB
Geruduk KPK, Sejumlah Masyarakat Minta Kejelasan Status Ganjar
Ganjar Pranowo sebagai saksi sidang e-KTP. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Sejumlah masyarakat Jawa Tengah berbondong-bondong datang ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mereka mempertanyakan status calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang kerap masuk dalam pusaran kasus dugaan korupsi e-KTP.

Ratna Sarumpaet selaku perwakilan dari Ketua Gerakan Selamatkan Indonesia (GSI) mengatakan, masyarakat Jawa Tengah ingin mengetahui segera status Ganjar di KPK. Ini mengingat sebentar lagi pemilihan Gubernur Jawa Tengah segera digelar.

"Minta penjelasan tentanf statusnya Pak Ganjar. Karena mereka mau pilkada dan mereka jangan dibingungin. Kalau orang sudah terkait korupsi, harusnya kan tidak ikut pilkada," katanya di gedung KPK, Jakarta, Jumat (22/6/2018).

Sementara itu, perwakilan masyarakat Jawa Tengah bernama Idris berharap KPK segera memberikan kalrifiikasi dan penjelasan mengenai keterlibatan Ganjar. Sebab dia tidak ingin masyarakat Jawa Tengah salah memilih pemimpin.

"Kalau betul pak Ganjar terlibat korupsi lalu kenapa KPK tak menindak beliau? Kenapa beliau masih dibiarkan? Oleh karena itu demi menghalau keraguan kami, kami menuntut KPK menyampaikan kebenaran atas status korupsi yang dituduhkan ke pak Ganjar. Supaya kami bisa dapat Gubernur yang bersih dari korupsi," katanya.

Diketahui Ganjar menjadi salah satu mantan anggota DPR yang kerap diperiksa KPK dalam kasus e-KTP. Ganjar yang merupakan mantan pimpinan Komisi II DPR dari Fraksi PDIP itu sedianya terakhir diperiksa sebagai saksi kasus dugaan korupsi proyek e-KTP dengan tersangka Irvanto Hendra Pambudi dan Made Oka Masagung. Namun yang bersangkutan mangkir dengan alasan fokus kampanye.

Editor: Elvi R


komentar (0)