logo rilis
Gerindra Sebut Jokowi Belum Tentu Terpilih Lagi, Ini Sebabnya...
Kontributor
Tari Oktaviani
21 April 2018, 16:00 WIB
Gerindra Sebut Jokowi Belum Tentu Terpilih Lagi, Ini Sebabnya...
Ahmad Riza Patria. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menyampaikan, meskipun kepuasan publik kepada kinerja pemerintahan Jokowi cukup baik, tapi bukan berarti memastikan Jokowi akan terpilih kembali menjadi Presiden periode 2019-2023.

"Kepuasan kinerja pemerintah tidak menggambarkan akan terpilih kembali," kata Riza di Warung Daun, Jakarta, Sabtu (21/4/2018).

Menurut Riza, masyarakat tetap akan memperhitungkan faktor-faktor adanya persoalan dalam hasil kinerja pemerintahan saat ini. Misalnya saja terkait pembangunan infrastruktur.

Dia mengatakan, walaupun banyak pembangunan di sana sini, namun dampaknya justru buruk. Seperti misalnya ada beberapa kesalahan dalam pembangunan sehingga menyebabkan ambruk dan memakan korban.

"Infrastruktur kesalahannya perencanan kurang baik, terjadi masalah-masalah, tidak kurang 16 bangunan rubuh, apa karena human eror dan sebagainya," katanya.

Selain itu, tidak adanya konektifitas pembangunan infrastruktur dengan keadaan lingkungan sekitar. Dia mencontohkan, salah satunya pembangunan jalan tol yang memakan biaya besar namun setelah jadi, jarang ada kendaraan yang melintas.

"Jangan sampai jalan tol dibangun, tapi nanti enggak ada yang lewat. Jangan sampai lapangan terbang dibangun tidak dibarengi kesiapan airline. Ada beberapa bandara disiapkan untuk boeing, tapi boeingnya nggak siap siap," paparnya.

Dengan demikian, hal-hal seperti itu dikatakannya akan mempengaruhi penilaian publik untuk memilih kembali Jokowi sebagai Presiden di 2019. Sehingga menurutnya, Prabowo punya peluang menang di 2019.

"Dengan perolehan demikian, kami punya optimisme tinggi Prabowo pada saatnya nanti bisa memenangkan pilpres," tegasnya.

Editor: Elvi R


500
komentar (0)