logo rilis
Gerindra Sebut Deklarasi Prabowo Sedang Dimatangkan
Kontributor
Nailin In Saroh
11 Juli 2018, 19:13 WIB
Gerindra Sebut Deklarasi Prabowo Sedang Dimatangkan
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafiz Faza.

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, memastikan dalam waktu dekat Prabowo Subianto akan dideklarasikan sebagai calon presiden dan tidak bisa ditawar-tawar. Meskipun, ia mengakui deklarasi pencapresan Prabowo terhalang pematangan koalisi dalam menghadapi Pilpres 2019.

Dasco mengatakan, koalisi tengah fokus mencari formulasi yang tepat terkait pembagian kekuasaan atau power sharing. Agar kedepan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Kalau sudah matang baru kemudian di-declare. nah itulah kenapa kemudian declare ini agak lama. kita juga gak mau terburu-buru agar tidak keliru nantinya," ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Sebagaimana diketahui, lanjutnya, saat ini partai koalisi masih terus menyodorkan beberapa nama agar disandingkan dengan Prabowo Subianto. Seperti, PKS menyodorkan 9 nama internal kadernya, PAN menyodorkan Zulkifli Hasan dan Partai Demokrat menyodorkan nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Itu kan opsi-opsi baru yang belum juga kita bicarakan. Sementara kita masih sama opsi pertama dan kita terikat pada amanah rakornas Partai Gerindra bahwa capresnya Prabowo Subianto," jelas Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan DPR itu.

Termasuk, tambah Dasco, partainya juga akan membahas segala peluang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dicalonkan di Pilpres 2019. Baik sebagai capres ataupun cawapres.

"Nanti itu kita akan bicara dalam waktu dekat," ungkapnya.

Editor: Sukardjito


komentar (0)