logo rilis
Gerindra: PDIP Hambat RUU Terorisme 
Kontributor
Zul Sikumbang
18 Mei 2018, 18:45 WIB
Gerindra: PDIP Hambat RUU Terorisme 
ILUSTRASI: RILIS.ID/Dendi Supratman

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hasyim Djojohadikusumo, menuding Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang menyebabkan lambannya pembahasan RUU Anti Terorisme.

Sebagaimana dikemukan oleh Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, pembahasan RUU Anti Terorisme sudah mencapai 99 persen. Tinggal pemerintah saja.

“Sekarang masalahnya di pemerintah ya. Masalahnya sekarang antara Panglima TNI dengan Menteri Hukum dan HAM itu belum selesai mengenai definisi terorisme. Menteri Hukum dan HAM  itu dari partai mana ya? Dari Partai PDIP, bukan dari Gerindra,” kata Hasyim, dalam keterangan persnya di Komplek Parlemen, Jakarta, Jumat (18/5/2018).

Menurutnya, dari Pansus, RUU Anti Terorisme ini sudah selesai dibahas. 

"Sekarang antara institusi lembaga pemerintahan eksekutif masalahnya disitu,” kata adik kandung Prabowo Subianto ini.

Sementara itu, Ketua Pansus RUU Anti Terorisme M Syafii menegaskan, ancaman Presiden Jokowi yang akan mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti UU (Perppu) tidak akan membuat Pansus RUU Anti Teroris takut.

Sebab, kata Romo, sapaan Syafii, Pansus sudah mengagendakan rapat-rapat untuk menyelesaikan RUU Anti Terorisme.

“Kita tidak akan terpengaruh dengan pemyataan Jokowi. Kalau mau keluarkan Perppu l, keluarkan aja biar rakyat tahu bahwa pemerintah diktator,” kata Romo.
 

Editor: Kurniati


500
komentar (0)