logo rilis

Gerindra Maluku: Prabowo Figur Nasionalis Harus Didukung Jadi Capres
Kontributor
Sukma Alam
11 April 2018, 11:28 WIB
Gerindra Maluku: Prabowo Figur Nasionalis Harus Didukung Jadi Capres
Prabowo Subianto. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Ambon— Partai Gerindra se-Maluku mendukung Ketua Umumnya Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) 2019 mendatang.

Ketua DPC Gerindra Kota Ambon Phil Latumeirissa mengatakan, Ketua DPD Maluku, Hendrik Lewerissa menghadiri Rakornas di Hambalang, Bogor, Jawa Barar. Ia menyampaikan, 11 DPC se-Maluku menyepakati mendukung mantan Danjen Kopassus itu maju di Pemilu tahun depan.

"Dukungan akan disampaikan saat Rakornas karena sudah mempertimbangkannya sejak 2017," ujarnya di Ambon, Rabu (11/4/2018).

Ia menjelaskan, dukungan diberkan kepada Prabowo karena menilai figur yang layak untuk membangun Indonesia dengan visi dan misi kesejahteraan masyarakat.

"Prabowo merupakan figur nasionalis yang berjuang untuk kemasalahan rakyat, makanya harus didukung agar menjadi Capres 2018," katanya.

Karena itu, ia telah menginstruksikan para kader maupun simpatisan agar tertib barisan mendukung Prabowo menjadi Capres.

"Jajaran Gerindra di Maluku siap bekerja keras untuk mendukung Prabowo sebagai Capres sekaligus terpilih menjadi Presiden 2019-2024," tandas Phil.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menerima mandat sebagai calon presiden 2019 dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) hari ini yang akan digelar di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Namun, Rakornas itu digelar secara tertutup untuk media. "Untuk meluruskan informasi yang berkembang dikalangan media perihal liputan acara Rakornas Partai Gerindra di Padepokan Garuda Yaksa, melalui pesan ini disampaikan bahwa acara hanya untuk internal Partai Gerindra dan bersifat tertutup," kata panitia Rakornas Gerindra, Rifki Prananta di Jakarta, Selasa (10/4).
 

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)