logo rilis
Gerindra: Jokowi Bagi-bagi Sembako Layaknya Pak RT
Kontributor
Sukma Alam
10 April 2018, 11:15 WIB
Gerindra: Jokowi Bagi-bagi Sembako Layaknya Pak RT
Ketua DPP Bidang Advokasi Partai Gerindra Habiburokhman. FOTO: RILIS.ID/Tari Oktaviani.

RILIS.ID, Jakarta— Kegiatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang membagi sembako saat melakukan kunjungan kerja ke Sukabumi, Jawa Barat menuai kritik dari Partai Gerindra. 

Politisi Gerindra Habiburokhman menilai, aksi bagi-bagi sembako tersebut tidaklah tepat. Pasalnya, tugas presiden hanya memantau dan memastikan semua rakyat sejahtera.

"Itu kan bagi-bagi kupon tugas Pak RT. Biarkan Pak RT yang bagi kupon, Jokowi memastikan sembako murah. Sehingga seluruh rakyat bisa sejahtera. Jadi kalau bagi sembako itu enggak pas," ujarnya kepada rilis.id, Selasa (10/4/2018).

Sementara itu, mengenai apakah tindakan Jokowi itu merupakan kampanye politik, ia menyerahkan hal tersebut kepada masyarakat.

"Kalau memang beliau melakukan itu (kampanye) harusnya hormati asas keadailan dan hukum. Jangan gunakan fasiltas negara menguntungkan secara tidak fair dan menguntungkan elektoral. Yah serahkan kepada rakyat," pungkasnya.

Seperti diberitakan, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengklarifikasi aksi pembagian sembako tersebut bukan bagian dari kampanye Jokowi. 

Mantan Panglima TNI ini menjelaskan keterlibatan aparat keamanan saat Jokowi membagikan sembako untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.


500
komentar (0)