logo rilis
Gerindra Jatim Nilai Prabowo-TGB Pasangan Ideal
Kontributor
Budi Prasetyo
20 Maret 2018, 20:12 WIB
Gerindra Jatim Nilai Prabowo-TGB Pasangan Ideal
Prabowo Subianto . FOTO: RILIS.ID/ Indra Kusuma

RILIS.ID, Surabaya— DPD Partai Gerindra Jawa Timur menilai sosok Tuan Guru Bajang (TGB),  cocok mendampingi Prabowo Subianto untuk maju dalam Pemilihan Presiden 2019.

Wakil Sekretaris DPD Gerindra Jatim, Kusriyanto, mengatakan, TGB dinilai sosok yang religius, visioner dan berhasil dalam memimpin NTB.

"TGB sosok pemimpin yang visioner, Religius dan relatif bersih, dia tipikal figur pemimpin yg lengkap, seorng pemimpin negara yg juga seorng tokoh agama, prestasinya jang jelas," kata Kusriyanto di Surabaya, Selasa (20/3/2018).

Menurut dia, jika Prabowo menjatuhkan pilihan kepada TGB maka akan menjadi pasangan ideal di Pilpres 2019 nanti.
 
"Kalau  pada akhirnya Pak Prabowo dan Partai Koalisi menjatuhkan pilihan kpd TGB sbg Wakilnya, itu akan lumayan melengkapi sisi Pak Prabowo dilini Basis Relegiusnya," tambahnya.

Akan tetapi, dia pesimistis jika pasangan itu bisa terwujud. Pasalnya, Demokrat sendiri lebih condong mendorong Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), untuk maju sebagai cawapres di 2019.

"Namun secara pribadi saya mash pesimistis bisa terealisasi, karena TGB itu kader Demokrat bahkan jabatannya Ketua DPD Demokrat, restu SBY menjadi kuncinya. Sedang di sisi yang lain SBY dan Demokrat sedang gencar-gencarnya mempromosikan AHY sebagai capres atau cawapres mendatang," pungkasnya. 

 

 

Editor: Taufiqurrohman


500
komentar (0)