logo rilis

Gerindra Jatim Hormati Keputusan Yenny Wahid Dukung Jokowi
Kontributor
Budi Prasetyo
27 September 2018, 11:10 WIB
Gerindra Jatim Hormati Keputusan Yenny Wahid Dukung Jokowi
Yenny Wahid. FOTO: RILIS.ID/Armidis Fahmi

RILIS.ID, Surabaya — Sekretaris DPD Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad menghormati keputusan Yenny Wahid yang mendukung Joko Widodo-Maruf Amin di Pemilihan Presiden 2019. Menurut dia, Prabowo-Sandi tidak mempermasalahkan dukungan tersebut. 

"Saya pribadi untuk tentukan pilihan, bagi koalisi partai (Prabowo-Sandi) tidak masalah," jelas Sadat kepada , Rabu (26/9/2018).

Dia mengatakan, Prabowo akan tetap mengamalkan ajaran Gus Dur karena keduanya punya hubungan sejarah di masa lalu. 

"Karena apapun Gus Dur adalah orang yang sangat berpengaruh terhadap Pak Prabowo, baik sebagai pribadi maupun dalam konteks kariernya di militer di masa yang lalu," ungkap anggota DPRD Jawa Timur itu.

Dijelaskan, dengan dukungan Yenny itu membuat konstalasi politik lebih menarik. 

"Selama ini kita ketemunya sama Ngabalin, dengan adanya Mbak Yenny kemungkinan bisa lebih menarik," pungkasnya.

Sebelumnya, Calon Wakil Presiden nomor urut 2 bertandang ke kediaman keluarga Gus Dur di Ciganjur, Jakarta Selatan pada Rabu pagi tadi. Dalam kunjungan itu, Ma'ruf menyatakan harapan agar keluarga besar Gus Dur mendukung Jokowi dan dirinya.

Juru bicara Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily, mengatakan dukungan keluarga besar Presiden RI keempat Abdurrahman Wahid (Gus Dur) melengkapi dukungan kalangan Nahdlatul Ulama (NU) kepada pasangan tersebut.

"Lengkap sudah dukungan keluarga besar NU bagi pasangan Pak Jokowi-Kiai Ma'ruf. Ini memberikan energi positif bagi kami dalam berjuang," kata Ace Hasan.

Ace mengatakan, seluruh pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin akan terus mengawal gagasan, ide serta pemikiran Gus Dur untuk Indonesia yang toleran, majemuk dan demokratis.

Dia menilai, pengaruh keluarga besar Gus Dur masih sangat besar di kalangan kaum Nahdliyin. Menurutnya kalangan Nahdliyin sangat menghormati almarhum Gus Dur.

Editor: Elvi R




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID