logo rilis

Gerindra Jateng: Aksi CFD Pakai Kaus #2019GantiPresiden Hoaks
Kontributor
Sukma Alam
06 Mei 2018, 07:02 WIB
Gerindra Jateng: Aksi CFD Pakai Kaus #2019GantiPresiden Hoaks
Ilustrasi: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Semarang— Partai Gerindra Jawa Tengah mengaku tidak mengagendakan kegiatan saat pelaksanaan car free day (CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor di Kota Semarang, Minggu (6/5/2018).

Hal tersebut disampaikan Sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sriyanto Saputro menanggapi pesan berantai tentang adanya aksi di CFD dengan menggunakan kaus #2019GantiPresiden.

Bahkan, lanjut dia, dalam pesan berantai itu juga disampaikan tentang akan datangnya Ketua Umum Prabowo Subianto dalam kegiatan tersebut.

"Kabar itu dipastikan bohong karena partai tidak menginstruksikan," katanya di Semarang, Sabtu (5/5/2018).

Menurut dia, Gerindra masih berfokus pada pemenangan Sudirman Said-Ida Fauziyah dalam Pilgub 2018.

Akibat munculnya kabar tersebut, lanjut dia, kantor penguruas Partai Gerindra tingkat Kota Semarang dan provinsi didatangi sejumlah personel Brimob bersenjata laras panjang.

Ia menyayangkan kedatangan aparat bersenjata lengkap ke kantor Gerindra itu.

"Kami tidak alergi dengan kedatangan aparat, namun jangan mengesankan ada masalah di partai ini," kata anggota DPRD Jawa Tengah ini.

Ia menilai polisi over acting dengan mendatangi kantor Partai Gerindra.

"Aparat harus netral dan profesional, jangan jadi alat politik pihak tertentu," katanya.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Abdul Wahid, menyesalkan kedatangan Brimob bersenjata lengkap ke kantor DPC Gerindra Kota Semarang dan kantor DPD Gerindra Jawa Tengah. 

Ihwal Kedatangan mereka mempertanyakan kaus #2019GantiPresiden yang menjadi trend di masyarakat.

“Saya menyesalkan kedatangan Brimob ke kantor DPC dan DPD Gerindra. Mereka berpakaian dan bersenjata lengkap, seolah-olah Partai Gerindra jadi sarang teroris,” kata Abdul Wahid kepada rilis.id saat dihubungi dari Jakarta, Sabtu (5/4/2018).

Menurutnya kedatangan aparat Brimob bersenjata lengkap tersebut tidak hanya sekali, pada Jumat (4/5/2018) kemarin juga mendatangi kantor DPC Kota Semarang pukul 10.15 WIB dan Sabtu (5/4/2018).

“Brimob tidak datang sekali ini saja. Mereka tak menginginkan adanya kaus #2019GantiPresiden,” kata Wahid.
 


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)