logo rilis
Gerindra Jajaki PKB, Waketum: Yang Pasti Nggak ke Jokowi
Kontributor
Nailin In Saroh
28 Mei 2018, 17:14 WIB
Gerindra Jajaki PKB, Waketum: Yang Pasti Nggak ke Jokowi
Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Ferry Juliantono. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ferry Juliantono, mengakui adanya penjajakan koalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menghadapi Pemilihan Presiden 2019. 

Namun, Gerindra belum memutuskan bahwa calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto adalah Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

"Komunikasi kita dengan PKB memang semakin intensif sejak terjadi koalisi di Pilkada Jateng. Memang salah satu yang kemungkinan dipertimbangkan untuk menambah daya dukung kekuatan kita adalah PKB. Tetapi proses ini sedang kita tuntaskan terus terutama dengan PKS-PAN. Jadi mengenai wakil saya rasa terlebih dahulu bicara finalisasi koalisi," ujar Ferry di Jakarta, Senin (28/5/2018).

Sementara, menyinggung harga mati Cak Imin sebagai cawapres bagi PKB, Ferry menilai akan dimusyawarahkan bersama parpol lain. 

Ada pun pembahasan yang dibicarakan juga terkait komposisi kabinet, sebagai format awal untuk koalisi.

"Jadi pembicaraan mengenai pembentukan kabinet itu bagian dari format awal untuk kita berkoalisi. Ya harus kita formasikan dulu, karena menyangkut dengan kekuasaan," tukasnya. 

Ferry meyakini, PKB lebih condong mendukung Prabowo ketimbang membentuk poros ketiga. 

"Saya rasa peluang PKB lebih besar ke kita dibandingkan dengan membuat poros ketiga ya. Tapi saya bisa bilang yang pasti enggak ke Jokowi lah," pungkasnya.

Editor: Kurniati


komentar (0)