logo rilis

Gerindra Dukung Koopsusgab, Asalkan...
Kontributor
Nailin In Saroh
18 Mei 2018, 11:57 WIB
Gerindra Dukung Koopsusgab, Asalkan...
ILUSTRASI: RILIS.ID/Dendi Supratman

RILIS.ID, Jakarta— Ketua DPP Partai Gerindra Gus Irawan Pasaribu mendukung pengaktifan kembali Komando Operasi Khusus Gabungan (Koopsusgab). Asalkan, mereka bertugas melakukan pencegahan daripada memerangi terorisme.

"Tetapi sesungguhnya kita mau yang lebih substansial untuk pencegahan, karena kejadian akhir-akhir ini sudah di luar nalar, di luar akal sehat. Satu keluarga bisa melakukan itu (bom bunuh diri), itu kan doktrinnya luar biasa," ujar Irawan kepada wartawan di Jakarta, Jumat (18/5/2018).

Karena itu, Irawan meminta pemerintah mencari dan menyelesaikan akar masalah dari aksi terorisme yang sering terjadi di Indonesia.

Irawan juga menyoroti imbas dari rentetan aksi teror di sejumlah lokasi yang berujung saling curiga antarmasyarakat. Seperti, seorang santri bernama Zaqi Saputra yang dicurigai sebagai teroris saat terjaring operasi polisi di Simpang Lima Semarang.

"Bahwa aparat harus curiga ya barangkali memang begitulah seharusnya. Tetapi lalu kemudian cara-caranya jangan membuat masyarakat anti pati," tandas Ketua Komisi VII DPR ini.

Editor: Elvi R


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)