logo rilis

Gerindra Dukung Aksi Sudrajat-Syaikhu Pamerkan Kaus #2019GantiPresiden
Kontributor
Nailin In Saroh
15 Mei 2018, 10:55 WIB
Gerindra Dukung Aksi Sudrajat-Syaikhu Pamerkan Kaus #2019GantiPresiden
Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Ferry Juliantono. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Partai Gerindra mendukung aksi calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat nomor urut tiga, Sudrajat-Syaikhu (Asyik) yang memamerkan kaus #2019GantiPresiden di debat Pilgub Jabar, Senin (14/5) malam.

Wakil Ketua Umum Gerindra, Ferry Juliantono mengklaim, aksi pasangan Asyik sudah sesuai aturan. Apalagi, menurutnya, di kaus tersebut tidak ada tulisan nama atau pihak tertentu.

"Menurut Saya tidak melanggar karena tidak menyebut nama," ujar Ferry kepada wartawan di Jakarta, Selasa (15/5/2018).

Mengutip keputusan Bawaslu, kata Ferry, kaus bertagar #2019GantiPresiden itu bukan lah bentuk pelanggaran kampanye. Karena itu, ia menganggap, tak ada yang perlu diricuhkan dengan spontanitas dan kreatifitas pasangan Asyik dalam debat kedua Pilgub Jabar.

"Bawaslu pun juga menyebutkan bahwa kaus itu tidak melanggar," kata Ferry menekankan.

Sebelumnya, debat publik putaran kedua di Balairung Universitas Indonesia (UI) Depok sempat menuai kericuhan. Closing statement pasangan nomor tiga yaitu Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) diakhiri dengan membentangkan kaus bertulisan 2018 Asyik menang 2019 Ganti Presiden.

Seketika, hal itu membuat pendukung pasangan lain geram. Ini juga membuat pasangan nomor urut empat yaitu Dedi Mizwar-Dedi Mulyadi terhalang untuk menyampaikan closing statement.

Sementara, Ketua KPU Provinsi Jawa Barat, Yayat Hidayat menambahkan, jika ada yang dipersoalkan akan diselesaikan di luar forum.

"Kita punya Bawaslu, kita bisa selesaikan dengan baik. Tolong pada masing-masing tim kampanye untuk bisa menahan diri," kata Yayat.

Editor: Sukma Alam


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)