logo rilis
Gerindra Buka Peluang Gatot Jadi Cawapres, Ini Syaratnya 
Kontributor
Nailin In Saroh
04 April 2018, 13:05 WIB
Gerindra Buka Peluang Gatot Jadi Cawapres, Ini Syaratnya 
Ahmad Riza Patria. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Ketua DPP Gerindra, Ahmad Riza Patria, membuka pintu untuk mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo bergabung di partainya. Pasalnya, Gatot harus masuk partai terlebih dahulu jika ingin maju pada Pemilu 2019 nanti.

"Bagi Partai Gerindra terbuka, jangankan Pak Gatot masyarakat umum saja kami terbuka bergabung di Partai Gerindra," ujar Riza saat dihubungi di Jakarta, Rabu (4/4/2018).

Kendati demikian, Riza membebaskan Gatot untuk memilih partai yang dikehendakinya. Asalkan, yang terpenting mantan Panglima TNI itu memiliki partai sebagai perahu politik jika ingin menjadi capres 2019.

"Mengenai partainya dikembalikan kepada Pak Gatot ingin memilih partai yang mana," katanya.

Sementara, Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini menyatakan, dalam penentuan calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto terdapat dua kelompok, yakni dari partai dan non Partai. Dari unsur partai terdapat 9 nama yang diusulkan PKS.

"Ada sembilan nama dari PKS, seperti ada Aher (Ahmad Heryawan), Sohibul Iman dan lain-lain," sebutnya.

Riza mengakui, Gubernur NTB yakni Tuan Guru Bajang (TGB) M Zainul Majdi masuk bursa cawapres, karena dinilai kompeten serta memiliki hubungan baik dengan Prabowo Subianto.

"Tapi, kami belum masuk dalam keputusan menentukan Cawapres," tukasnya.

Dia khawatir ketika masa kampanye Pilpres 2019 lalu Presiden petahana cuti, dibutuhkan pengambilan keputusan oleh seorang Presiden definitif yang tidak bisa diwakilkan.

"Dikhawatirkan bisa saja setiap detik dan setiap menit ada ancaman yang memungkinkan diambilnya keputusan seorang Presiden definitif. Kalau misalnya cuti, masa ada Pelaksana Tugas Presiden," ujarnya.

Editor: Sukma Alam


komentar (0)