logo rilis
Gerindra Bantah Usul Prabowo Jadi King Maker
Kontributor
Nailin In Saroh
21 Juli 2018, 14:07 WIB
Gerindra Bantah Usul Prabowo Jadi King Maker
Prabowo Subianto, ILUSTRASI: RILIS.ID

RILIS.ID, Jakarta— Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto diminta untuk menyerahkan mandat calon presiden kepada tokoh lain, alias menjadi king maker pada Pilpres 2019.

Menanggapi hal ini, ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria menegaskan, hingga saat ini belum ada saran agar mantan Danjen Kopassus itu menjadi king maker. Baik internal maupun parpol yang sudah diajak berkomunikasi.

“Tak ada yang menyarankan agar Prabowo menyerahkan mandat capres ke tokoh lain," ujar Riza di Jakarta, Sabtu (21/7/2018).

Sebaliknya, kata dia, mayoritas rakyat dan parpol koalisi justru menginginkan Prabowo maju capres 2019.

Kendati demikian, Wakil Ketua Komisi II DPR itu menilai wajar jika ada suara salah satu kader partai koalisi yang ingin Prabowo menyerahkan mandat capres ke tokoh lain. Sebab, menurutnya, itu merupakan bagian dari dinamika politik pencapresan.

Meski begitu, tambah Riza, suara satu dua orang kader partai koalisi tersebut, tidak boleh menghambat suara masyarakat dan mayoritas parpol koalisi untuk mengusung Prabowo kembali.

"Mayoritas rakyat dan parpol koalisi PKS, PAN dan Gerindra tetap kuat mendukung Prabowo sebagai capres,” pungkasnya.

Sebelumnya, politisi PAN Saleh Partaonan Daulay mengusulkan sejumlah opsi capres-cawapres yang berpotensi menang dalam Pilpres 2019. 

Salah satu opsinya yaitu Prabowo menyerahkan mandat capres ke tokoh lain. Namun, Partaonan tidak menyebutkan harus diserahkan ke siapa mandat capres tersebut.

 


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)