logo rilis
Gerindra Bantah Restui Anies Jadi Cawapres Prabowo
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
28 Maret 2018, 13:33 WIB
Gerindra Bantah Restui Anies Jadi Cawapres Prabowo
Prabowo Subianto dan Anies Baswedan. FOTO: RILIS.ID/ Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Partai Gerindra membantah adanya kabar Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, telah direstui sebagai kandidat calon wakil presiden dari ketua umumnya, Prabowo Subianto.

Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria, mengatakan hingga saat ini pihaknya belum memutuskan terkait calon pendamping Prabowo, yang akan maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

"Belum lah. Semua nama masih berpeluang," kata Riza kepada rilis.id, Jakarta, Rabu (28/3/2018).

Riza menyebut, masih banyak nama-nama yang juga berpeluang untuk menjadi kandidat cawapres. Pilihan nama itu, ujarnya, tentunya harus melalui kesepakatan bersama parpol lain sebagai mitra koalisinya.

Dia mencontohkan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saja telah menyiapkan sembilan nama untuk menjadi cawapres. Selain itu, juga ada nama Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.

"Dari Partai Demokrat juga ada dua nama, AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) sama TGB (Tuan Guru Bajang Zainul Majdi), baru nama-nama di luar partai yang potensial kan Pak Anies, kemudian Pak Gatot (mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo), kan begitu," paparnya.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini mengatakan, semua nama-nama yang dipersiapkan oleh parpol-parpol itu memiliki peluang yang sama bila nantinya berkoalisi dengan Gerindra. Termasuk juga nama Yusril Ihza Mahendra yang merupakan Ketum Partai Bulan Bintang (PBB).

"PBB malah punya Yusril. Kan nama-nama itu yang digaungkan partai. Tentu kita bahas semuanya dan diputuskan bersama," katanya.

Editor: Taufiqurrohman


500
komentar (0)