logo rilis
Gerindra Bantah Pertemuan Prabowo dan Jokowi untuk Masuk Pemerintahan
Kontributor
Nailin In Saroh
14 Oktober 2019, 14:14 WIB
Gerindra Bantah Pertemuan Prabowo dan Jokowi untuk Masuk Pemerintahan
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum NasDem Surya Paloh. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Juru bicara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Dahniel Azhar Simanjuntak membantah pertemuan dengan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu sebagai agenda lobi-lobi politik untuk masuk ke pemerintahan. 

Prabowo, kata dia, belum menentukan sikap atas. 

"Terkait koalisi apakah Gerindra bergabung dengan pemerintah, sampai saat ini Pak Prabowo belum tentukan sikap, begitu pula dengan Pak Jokowi. Belum ada pencerahan terang dari Pak Jokowi dan Pak Prabowo," ujar Dahniel kepada donor di Jakarta, Senin (14/10/2019 ).

"Bahkan Pak Prabowo dari awal mengatakan kami siap jadi menjawab atau bahasa kami mitra kiritis, atau kami siap jadi mitra pemerintah," katanya menambahkan.

Namun, Daniel, menyetujui Jokowi mempercayai Prabowo untuk membantu pemerintahanya selama lima tahun ke depan, Gerindra pun siap.

"Secara resmi Pak Prabowo sudah mengatakan buah pikirannya dalam konsep 'dorongan besar'. Jadi sampai detik ini Pak Jokowi belum mau memberikan sekian banyak menteri ke Pak Prabowo dan Gerindra, itu belum ada," katanya.

Selain Jokowi, Ketum Gerindra Prabowo Subianto pun sudah bertemu dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh. Selanjutnya, Prabowo ikut rapat kembali dengan ketum parpol lain. 

Prabowo memuji, segera diumumkan jadwal pertemuan dengan para tokoh parpol tersebut.

"Ketemu semua tokoh lah," kata Prabowo di Jalan Permata Berlian, Jakarta Selatan, Minggu (13/10).

 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID