logo rilis
Gerindra Bakal 'Ekspor' Anies-Sandi ke Jabar
Kontributor
Arman Putra
17 Januari 2018, 02:09 WIB
Gerindra Bakal 'Ekspor' Anies-Sandi ke Jabar
Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Bandung— Gerindra berencana menerjunkan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, ke Jawa Barat. Tujuannya, memenangkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

"Kita akan coba tampilkan kepala-kepala daerah yang berhasil, seperti Anies-Sandi. Pak Prabowo meminta mereka untuk menjadi bagian jurkam di Jawa Barat," ujar Ketua DPD Gerindra Jabar, Mulyadi, di Bandung, Selasa (16/1/2018).

Anies-Sandi merupakan pemenang Pilgub DKI 2017. Dia diusung Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Kemudian, didukung Partai Amanat Nasional (PAN), Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Pada Pilgub Jabar 2018, Gerindra kembali berkoalisi dengan PKS dan PAN. Ketiganya bergabung dalam "Koalisi Reuni" serta mengusung pasangan Mayjen (Purn) Sudrajat-Ahmad Syaikhu.

Untuk pelaksanaan teknis kampanye Anies-Sandi ke Jabar, kata Mulyadi, akan menyesuaikan dengan agenda Pemprov DKI. "Beliau, kan punya kesibukan sendiri. Nanti setelah giliran kampanye sudah ada, nanti kita sampaikan siapa yang akan hadir," jelasnya.

Rencananya Anies-Sandi akan diterjunkan ke sejumlah daerah di Jabar yang berbatasan dengan ibu kota. "Paling tidak pendekatan di Bekasi, Depok, Bogor," ucapnya. "Ini juga penting, kalau dipetakan hak pilih, persentase penduduk terbesar di sekitar itu," tuntas Mulyadi.


Tags
#Pilgub Jabar
#Pilkada 2018
#Gerindra
#Anies-Sandi
#Mulyadi-Syaikhu
500
komentar (0)