logo rilis
Gerindra Akan Sambangi PKS Pekan Depan Bahas Cawapres Pendamping Prabowo
Kontributor
Nailin In Saroh
18 April 2018, 13:49 WIB
Gerindra Akan Sambangi PKS Pekan Depan Bahas Cawapres Pendamping Prabowo
Prabowo Subianto. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, memastikan partainya akan berkoalisi kembali dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Pemilu Presiden 2019. 

Ia pun mengisyaratkan, calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Prabowo Subianto berasal dari PKS. Belakangan mencuat, ada tokoh yang di-endorse PKS selain sembilan nama kader internal.

"Tanpa tersurat kan memang selama ini penjajakan-penjajakan koalisi yang hampir pasti kan dengan PKS, dan itu nggak usah pakek di surat juga kalau koalisi terjadi kan pasti calonnya dari PKS atau yang diendorse PKS," ujar Dasco di Jakarta, Rabu (18/4/2018).

Untuk pembahasan terkait hal tersebut, Dasco mengatakan, Gerindra akan membicarakannya dengan PKS pekan depan setelah rakornas.

"Yang pasti, setelah rakornas ini, minggu depan, Pak Prabowo akan menyambangi DPP PKS untuk membicarakan ini. Belum tahu tanggalnya, tapi yang pasti agendanya begitu," ujarnya.

Tiga nama yang dimaksud, yakni mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi.

Editor: Taufiqurrohman


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)