logo rilis

Gerindra: Aher Paling Cocok Jadi Cawapres Prabowo
Kontributor
Sukma Alam
22 Maret 2018, 04:43 WIB
Gerindra: Aher Paling Cocok Jadi Cawapres Prabowo
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriyawan. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher), dinilai paling cocok untuk mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 nanti, dibandingkan nama-nama lainnya dari internal Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Kalau menurut saya pribadi, ya Aher untuk mendampingi Prabowo," kata Wasekjen Partai Gerindra, Andre Rosiade ketika diminta tanggapannya soal sembilan nama yang diajukan PKS sebagai cawapres, di Jakarta, Rabu (21/3/2018).

Ia berpendapat Aher telah memiliki pengalaman yang cukup banyak dan rekam jejak yang baik sebagai pejabat di Jawa Barat. "Aher bisa mewakili Jabar, yang merupakan 17,5 persen pemilih di Indonesia," katanya.

Namun demikian, kata dia, belum ada keputusan bersama dengan mitra koalisi terkait pendamping mantan Danjen Kopassus itu. "Tentunya nanti ya, setelah deklarasi Pak Prabowo sebagai capres pada April 2018," katanya.

Penentuan pendamping Prabowo, kata dia, harus ada kesepakatan bersama dengan mitra koalisi.

"Hingga saat ini kita intens menjalin komunikasi dengan PKS. Termasuk PAN, PKB dan Demokrat," ujarnya.

Sembilan nama yang disodorkan itu adalah Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, mantan Presiden PKS Anis Matta, dan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno. 

Kemudian ada nama Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al'Jufrie, Mantan Presiden PKS, Tifatul Sembiring, Ketua DPP PKS, Al Muzammil Yusuf dan Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera hingga Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)