logo rilis
Gercin Indonesia Imbau Komponen Bangsa Sukseskan Pelantikan Presiden dan Wapres
Kontributor
Zulyahmin
30 September 2019, 16:30 WIB
Gercin Indonesia Imbau Komponen Bangsa Sukseskan Pelantikan Presiden dan Wapres
FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Gerakan Cinta (Gercin) Indonesia mengimbau kepada seluruh komponen anak bangsa dari Sabang sampai Merauke untuk menyukseskan pelantikan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI pada 20 Oktober 2019 mendatang. 

Menurut Ketua Gercin Indonesia, Yance Hendrik Udam, pelantikan presiden dan wakil presiden penting artinya bagi rakyat Indonesia, agar tercipta suasana yang aman dan tenteram. Dengan begitu, menurutnya, seluruh rakyat Indonesia dapat memastikan kehidupan yang lebih baik di masa mendatang.

"Peristiwa ini penting bagi seluruh rakyat Indonesia, agar tercipta suasana yang aman dan tenteram sehingga kita semua dapat melanjutkan kehidupan yang lebih lagi," kata Hendrik di Jakarta, Senin (30/9/2019).

DPP Gercin Indonesia, kata Hendrik, juga memberikan dukungan agar aparat keamanan, baik TNI maupun Polri untuk menjaga keutuhan NKRI. Pihaknya, lanjut dia, juga turut berduka cita atas meninggalnya sejumlah anak bangsa di beberapa wilayah di Indonesia akibat aksi kerusuhan. 

"Kami dukung aparat keamanan TNI dan Polri agar bersatu padu menjaga keutuhan NKRI," ujar Hendrik. 

"Dan marilah kita seluruh komponen bangsa dan rakyat Indonesia untuk mengakhiri konflik yang berkepanjangan ini dan jangan ada lagi darah anak bangsa yang tercurah jatuh membasahi bumi ibu pertiwi disebabkan konflik kepentingan politik negeri Ini," tegasnya.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID