logo rilis

Genjot Perolehan Suara, Golkar Jatim Lantik Bappilu Mataraman
Kontributor
Budi Prasetyo
21 November 2018, 12:01 WIB
Genjot Perolehan Suara, Golkar Jatim Lantik Bappilu Mataraman
Ilustrasi: RILIS.ID

RILIS.ID, Trenggalek— DPD Partai Golkar Jawa Timur melantik Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) di wilayah Mataraman yakni di Trenggalek, Magetan dan Ngawi. Sekaligus pelepasan Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil VII, DPRD Provinsi Dapil IX dan DPRD Kabupaten.

Plt Ketua DPD Partai Golkar Jatim Zainudin Amali (ZA) turun sendiri melantik pengurus Bapilu kabupaten di wilayah Mataraman tersebut. Ia didampingi Sekretaris DPD PG Jatim Sahat Simanjuntak, Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Gatot Sudjito dan sejumlah pengurus DPD Golkar Jatim serta caleg-caleg muda lainnya. 

Zainudin Amali mengatakan, Pelantikan Ketua Bappilu secara otomatis dijabat oleh Ketua Partai, misalnya Ketua Bappilu Pusat dijabat oleh Ketua Umum DPP Pusat, Bappilu Provinsi Ketuanya juga Ketua DPD Provinsi. 

“Sudah ada beberapa kabupaten/kota yang sudah kami bentuk Bapilunya. Sebelum ini di Malang Raya (Malang Kabupaten, Kota Malang, Batu) kemudian hari ini di Trenggalek, Mageran dan Ngawi,” katanya, di Trenggalek, Rabu (21/11/2018).

Ia menjelaskan, dengan adanya Bapilu secara otomatis mengendalikan segala aktifitas elektoral maupun kegiatan kepartaian. Selama enam bulan waktu berjalan akan difokuskan pada bagaimana pemenuhan target yang telah ditentukan. 

“Target pemilu legislatif kedepan yang kita tetapkan untuk DPR RI Dapil VII 2 kursi, DPRD Provinsi Dapil IX target 2 kursi. Perhitungan target tersebut belum maksimal karena kita menghitung target dengan cara rasional saja dan tidak berlebihan,” tutur ZA. 

Sementara itu Sekretaris Partai Golkar Kabupaten Trenggalek Hj. Miklasiati menyampaikan, dalam Pileg kali ini DPD Partai Golkar Kabupaten Trenggalek sendiri dari 45 Caleg mentargetkan perolehan minimal 9 kursi. Tentunya target tersebut harus diimbangi dengan ikhtiar dan kerja keras.

“Pada orientasi pemilu, kemenangan Golkar di Trenggalek menjadi martabat dan amanah. Terutama dalam hal kekuasaan menjadi amanah demi mengabdi untuk masyarakat Trenggalek dengan fokus pada satu tujuan satu visi misi dan satu target, yakni dengan tujuan membangun Trenggalek,” paparnya. 

Editor: Sukma Alam


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)