Home » Muda

Generasi Milenial Puas dengan Kinerja Jokowi-JK

print this page Kamis, 30/11/2017 | 15:38

Forum Pemuda dan Mahasiswa Makassar bersama Galesong Institute menggelar aksi damai kebangsaan ‘Jokowi Bekerja’ di dua titik yakni DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) dan sekitar Flyover Jalan Urip Sumiharjo Kota Makassar, Kamis (30/11/2017). FOTO: RILIS.ID/Syahrul Munir

RILIS.ID, Makassar— Puluhan aktivis yang tergabung dalam Forum Pemuda dan Mahasiswa Makassar bersama Galesong Institute menggelar aksi damai kebangsaan ‘Jokowi Bekerja’ di dua titik yakni DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) dan sekitar Flyover Jalan Urip Sumiharjo Kota Makassar, Kamis (30/11/2017).

Mereka mendukung dan mengapresiasi dengan kinerja Presiden Joko Widodo dan Wakilnya Jusuf Kalla yang telah berjalan selama tiga tahun. 

Aksi yang diikuti pemuda dan mahasiswa dari berbagai organisasi dan perguruan tinggi se-Kota Makassar ini menyampaikan orasi dan memamerkan petaka serta spanduk yang berisi keberhasilan Jokowi-JK yang telah memimpin Indonesia selama tiga tahun. 

Massa aksi didominasi peserta mengenakan baju kaos hitam bergambar siluet wajah Presiden Jokowi yang berwarna kuning. Di bawah gambar siluet wajah Jokowi tertulis kalimat “Jokowi Bekerja.”

"Aksi kami ini dilakukan dalam rangka evaluasi sekaligus bentuk apresiasi terhadap Jokowi-JK yang telah tiga tahun ini sebagai Presiden dan Wapres RI,” jelas Koordinator Forum Pemuda dan Mahasiswa Makassar Erwin Agus dalam orasinya, Kamis (30/11). 

Erwin menegaskan, pemerintahan Jokowi-JK memang baru tiga tahun berjalan, tapi beberapa keberhasilannya telah dapat dilihat dengan nyata di berbagai sektor. 

Kata dia,  meskipun ada beberapa pekerjaan yang belum bisa dituntaskan. Tapi tidak ada salahnya untuk mengapresiasi keberhasilan-keberhasilan yang telah diraih Pemerintah Jokowi-JK hingga saat ini.

"Apresiasi ini sebagai bentuk dukungan kepada pemerintahan Jokowi-JK untuk terus bekerja menuntaskan nawacita atau program-programnya hingga tahun 2019," jelas Erwin. 

Bukti keberhasilan Jokowi-JK terlihat dari pembangunan infrastruktur merata hingga pelosok terutama Indonesia bagian timur yang sebelumnya kurang mendapatkan perhatian. 

"Dari Hasil survei Centre For Strategic International Studies menyatakan sebanyak 70,8 persen gererasi milenial atau usia 17-29 tahun menyatakan puas dengan kinerja Jokowi-JK selama tiga tahun terakhir," jelas Erwin. 

Hasil survei lain, kata Erwin, yakni dari  Populi Center yang dilakukan dengan wawancara tatap muka di 34 provinsi sejak 19 Oktober hingga 26 Oktober 2017 menyatakan sebanyak 62 persen masyarakat puas dengan kinerja Jokowi-JK selama 3 tahun memerintah.

Sementara yang tidak puas sebesar 35,1 persen. 

Penulis Syahrul Munir

Tags:

Pemerintahan Jokowi-JKTiga TahunForum Pemuda dan Mahasiswa Makassar